PSG kini dikuntit Nantes

PSG kini dikuntit NantesPenyerang Paris Saint-Germain Neymar melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Angers dalam laga lanjutan Liga Prancis di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, Sabtu (5/10/2019). (ANTARA/REUTERS/Christian Hartmann)

WARTABARU.COM – Paris Saint-Germain berhasil mengamankan puncak klasemen Liga Prancis selepas rangkaian pekan kesembilan rampung pada Senin dini hari WIB, namun mereka kini punya penguntit baru, yakni Nantes.

PSG membukukan kemenangan telak 4-0 atas Angers berkat penampilan gemilang Pablo Sarabia yang mengemas satu gol dan dua assist di Parc des Princes, Sabtu (5/10).

Kemenangan itu membuat PSG mengoleksi 21 poin atau unggul lima poin dari Angers (16) yang awalnya masih berada di urutan kedua.

Namun, beberapa jam berselang, penguntit PSG berganti menjadi Nantes yang berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas OGC Nice di La Beaujoire-Louis-Fonteneau pada Minggu (6/10) dini hari WIB.

Kemenangan yang dipastikan oleh gol Moses Simon pada menit ke-86 itu membuat Nantes naik ke urutan kedua dan mengumpulkan 19 poin atau memangkas lagi jarak keunggulan PSG di puncak kembali menjadi dua poin.

Sehari sebelumnya, catatan tak terkalahkan Marseille yang sudah berlangsung enam pekan terhenti dalam lawatan ke markas Amiens. Di hadapan publik Stadion de la Licorne, Marseille takluk 1-3 dari tuan rumah pada Sabtu (5/10) dini hari WIB.

Terhentinya tren positif juga dialami oleh AS Monaco yang sebelumnya menang dua laga beruntun, namun bertekuk lutut 1-3 di kandang Montpellier pada Minggu (6/10) dini hari WIB. Kekalahan itu diperburuk pengusiran Aleksandr Golovin dari lapangan pada menit ke-81 pertandingan.

Sementara itu, Derby Rhone-Alphis menjadi laga debut manajer anyar AS Saint-Etienne Claude Puel pada Senin dini hari WIB berakhir menjadi kemenangan perdananya usai Les Verts menundukkan Olympique Lyon 1-0 berkat gol larut Robert Beric.

Hasil itu sekaligus membuat Lyon kian terpuruk dan kini sudah melewati tujuh pertandingan tanpa kemenangan.

Manajer Lyon Sylvinho punya waktu dua pekan jeda internasional untuk segera mencari solusi masalah yang dialami timnya jika tak ingin pekerjaannya di Stadion Groupama hanya bertahan sejenak saja.

Berikut hasil Liga Prancis pekan kesembilan (dalam WIB, tuan rumah disebut pertama):

Sabtu (5/10) dini hari

Amiens 3 – Marseille 1 (Haitam Aleesami 11', Sehrou Guirassy p-41', Stiven Mendoza 90+1'; Dario Benedetto 23')

Sabtu (5/10) petang s.d. Minggu (6/10) dini hari

Paris Saint-Germain 4 – Angers 0 (Pablo Sarabia 13', Mauro Icardi 37', Idrissa Gueye 59', Neymar 90')

Brest vs Metz

Dijon 1 – Strasbourg 0 (Stephy Mavididi 38')

Montpellier 3 – AS Monaco 1 (Florent Mollet 31', Pedro Mendes 38', Andy Delort 56'; Wissam Ben Yedder 68')

Nantes 1 – OGC Nice 0 (Moses Simon 86')

Toulouse 1 – Bordeaux 3 (Efthymios Koulouris 61'; Nicolas de Preville 1', Pablo 19', Hwang Ui-jo 53')

Minggu (6/10) malam s.d. Senin (7/10) dini hari

Lille 2 – Nimes 2 (Loic Remy 12', Victor Omsihen 79'; Renaud Ripart p-50', Ahoueke Denkey 71')

Rennes 0 – Reims 1 (Boulaye Dia 49')

AS Saint-Etienne 1 – Olympique Lyon 0 (Robert Beric 90')

Klasemen Liga Prancis

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top