Panglima TNI dan Kapolri dijadwalkan kunker di lima kota di Papua

Panglima TNI dan Kapolri dijadwalkan kunker di lima kota di PapuaDan Lanud Silas Papare Marsma TNI Tri Bowo. (ANTARA/Evarukdijati)

WARTABARU.COM – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, dijadwalkan Selasa (8/10) melakukan kunjungan kerja atau kunker ke lima kota di Papua.

Dan Lanud Silas Papare Marsma TNI Tri Bowo, Senin mengatakan, kunker Panglima TNI dan Kapolri akan diawali di Timika, kemudian ke Wamena dan kembali ke Sentani.

Setibanya di pangkalan udara Silas Papare di Sentani, kedua petinggi TNI-Polri langsung ke Jayapura untuk melakukan pertemuan dengan Forkopimda.

Rabu (9/10) rombongan melanjutkan perjalanan ke Merauke dan langsung kembali ke Jakarta melalui Makassar, kata Tri Bowo.

Ketika ditanya evakuasi pengungsi dari Wamena, Dan Lanud Silas Papare mengaku sudah tidak lagi menerbangkan warga yang mengungsi karena situasi keamanan sudah kondusif.

"Memang saat ini ada dua pesawat Hercules yang beroperasi namun semua bukan untuk mengangkut pengungsi. Namun sebaliknya bila ada pengungsi yang ingin kembali ke Wamena. TNI-AU siap membantu dengan mengfasilitasi rencana tersebut, " kata Marsma TNI Tri Bowo.

Aksi demo yang berakhir rusuh di Wamena beberapa waktu lalu menyebabkan 32 orang meninggal, dan lebih dari seribu bangunan serta kendaraan dibakar serta dirusak.

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top