Nantes naik ke posisi kedua Liga Prancis

Nantes naik ke posisi kedua Liga PrancisBek Nantes Andrei Girotto (kiri) berebut bola dengan gelandang OGC Nice Arnaud Lusamba dalam laga lanjutan Liga Prancis di Stadion La Beaujoire-Louis-Fonteneau, Nantes, Prancis, Sabtu (5/10/2019) setempat. (ANTARA/AFP/Sebastien Salom-Gomis)

WARTABARU.COM – Nantes berhasil naik ke posisi kedua klasemen seusai memenangi laga pekan kesembilan Liga Prancis pada Minggu dini hari WIB, ketika pada saat bersamaan Dijon membukukan kemenangan keduanya musim ini.

Nantes yang menjamu OGC Nice di Stadion La Beaujoire-Louis-Fonteneau, berhasil meraih kemenangan berkat sundulan jarak dekat Moses Simon pada menit ke-86, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Hasil itu membuat mereka kini menduduki posisi kedua dengan raihan 19 poin, menggusur Angers (16) yang kalah melawan pemuncak klasemen Paris Saint-Germain (21) dalam laga lebih awal, sedangkan Nice (13) harus turun ke urutan kedelapan.

Pada waktu bersamaan di Stadion Gaston-Gerrard, tuan rumah Dijon berhasil mengalahkan Strasbourg 1-0 berkat gol semata wayang Stephy Mavididi yang dicetaknya dengan menyambar bola liar setelah tembakan Mattehus Pereira tak diantisipasi sempurna kiper Matz Sels.

Kemenangan kedua beruntun yang diraih Dijon setelah tujuh pekan sebelumnya tak kunjung meraih tiga poin membuat tim besutan Stephane Jobard kini meninggalkan dasar klasemen dan naik ke urutan ke-18 dengan koleksi delapan poin, sedangkan Strasbourg (9) turun ke peringkat ke-15.

Dalam pertandingan lainnya, Bordeaux berhasil mencuri tiga poin penuh dari markas Toulouse usai menang 3-1.

Nicolas de Preville jadi bintang kemenangan Bordeaux dengan mencetak satu gol serta mengirimkan dua assist untuk gol-gol Pablo dan Hwang Ui-jo, sedangkan tuan rumah hanya bisa membalas lewat Efthymios Koulouris.

Kemenangan itu mengantarkan Bordeaux naik ke peringkat keempat dengan raihan 15 poin, sementara Toulouse (9) turun di tempat ke-16.

Laga lain yang berlangsung di Stadion Francis-Le Ble, tuan rumah Brest menang 2-0 atas Metz berkat gol-gol Julien Faussurier dan Jean-Charles Castelletto yang lahir pada babak pertama.

Brest naik ke urutan ke-12 dengan koleksi 11 poin, sedangkan Metz (8) turun ke peringkat ke-19.

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top