Warga perbatasan berharap TNI semakin merakyat

Warga perbatasan berharap TNI semakin merakyatIlustrasi para personel TNI di Kalbar. (ANTARA/ Andilala)

WARTABARU.COM – Warga perbatasan antara RI dan Malaysia di Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat berharap, Tentara Nasional Indonesia (TNI) semakin merakyat dengan meningkatkan keterlibatan yang bersinergi dengan masyarakat.

"Dirgahayu ke-74 untuk TNI, semoga semakin profesional dalam menjalankan tugas, dan semakin berbaur dengan masyarakat terutama di perbatasan Kalimantan Barat," kata tokoh masyarakat perbatasan, Kecamatan Badau, Henny Sudayat, yang dihubungi ANTARA, di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Sabtu.
Dikatakan Sudayat, masyarakat siap selalu bersama TNI dalam mempertahankan keutuhan NKRI, karena negara ini kuat karena TNI dan masyarakat kuat.
Menurut dia, pentingnya hidup bermasyarakat bagi TNI agar mempermudah dalam melaksanakan tugas dan akan lebih diterima masyarakat.

" Menjaga keutuhan NKRI itu tanggung jawab kita bersama, bukan hanya TNI," ucap Sudayat menanggapi soal HUT TNI 5 Oktober.
Ia juga menyampaikan rasa bangganya terhadap TNI dan berharap semua prajurit TNI dapat menjalankan tugasnya dengan lancar di perbatasan.
Sudayat meminta TNI memperbanyak lagi kegiatan kemasyarakatan agar tidak ada sekat antara TNI dan masyarakat.
"Masyarakat siap membantu TNI demi kedaulatan NKRI, kami warga perbatasan selalu mencintai NRKI," tegas Sudayat.

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top