Wapres JK kunjungi keluarga almarhum HZB Palaguna

Wapres JK kunjungi keluarga almarhum HZB PalagunaWakil Presiden HM Jusuf Kalla (kiri) berbincang dengan istri almarhum H Zainal Basri Palaguna, Nurmi Palaguna (kanan) saat mengunjungi rumah duka jalan Hertasning Raya, nomor 28, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (5/10/2019) malam. FOTO/HO/Setwapres.

WARTABARU.COM – Wakil Presiden (Wapres) HM Jusuf Kalla kunjungi keluarga almarhum mantan Gubenur Sulawesi Selatan, Mayjen TNI (Purn) H Zainal Basri (HZB) Palaguna yang wafat di usia 80 tahun saat malam takziah di kediamannya jalan Hertasning Raya nomor 28, Makassar, Sabtu malam.

"Saya turut belasungkawa atas berpulangnya ke Rahmatullah bapak Palaguna. Semoga almarhum mendapat kemuliaan di sisi Allah Yang Maha Esa. Dan kepada keluarga yang ditinggalkan semoga diberi kekuatan dan ketabahan", ujar wapres mendoakan kepada keluarga almarhum.

Pria disapa akrab JK ini juga menyempatkan diri berbincang dengan istri almarhum, Nurmi Palaguna saat menerima kedatangan di rumahnya dan menyampaikan rasa duka mendalam atas kepergian almarhum.

Usai berbincang, dan memanjatkan doa serta menyampaikan rasa belasungkawa dengan anak dan istri almarhum, Wapres meninggalkan tempat tersebut dan menuju kediaman pribadinya di jalan Haji Bau Makassar.

Sebelumnya, Wapres JK saat tiba di Lanud Sultan Hasanuddin, dan santap malam, JK langsung beranjak ke rumah duka mantan Gubernur Sulawesi Selatan periode 1993 hingga 2003 di jalan Hertasning Raya nomor 28, Makassar.

Kedatangan Wapres di rumah duka disambut istri serta putra dan putri almarhum beserta para tamu undangan lainnya saat persiapan Takziah.

Mantan Panglima Komando Daerah Militer VII/Wirabuana pada 1991 hingga 1993 ini sebelumya meninggal pada Rabu 2 Oktober 2019 pukul 16.15 WITA. HZB Palaguna meninggalkan 1 orang istri, empat putra dan putri, serta 10 cucu.

Almarhum juga pernah menjabat Ketua DPD PDI-Perjuangan Sulsel periode 2005 sampai dengan 2015.

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top