Fun bike “Serbuan Teritorial” meriahkan HUT ke-74 TNI di Manado

Fun bike Kegiatan fun bike menyambut HUT ke-74 TNI di Manado (ANTARA/Jorie MR Darondo)

WARTABARU.COM – Kegiatan fun bike bertema "Serbuan Teritorial" memeriahkan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 TNI, di Kota Manado, Sulawesi Utara, Jumat.

Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang mengatakan kegiatan fun bike ini adalah sarana untuk mendekatkan diri kepada masyarakat serta bentuk olahraga yang tidak menguras tenaga cukup besar.

Sehingga dengan fun bike menunjukkan kebersamaan kepada masyarakat dengan bersepeda dalam suasana aman, damai, rekreasi dan bergembira yang menggambarkan Manado, Sulut aman.

"Melalui fun bike menunjukkan kepada kita bahwa kemanunggalan TNI dengan rakyat bisa menciptakan suasana damai, rekreasi dan bergembira yang menggambarkan Manado Sulut aman," katanya.

Pangdam mengatakan kenapa diangkat tema "Serbuan Teritorial" dalam kegiatan ini, karena definisi Serbuan Teritorial adalah TNI mendekatkan diri kepada masyarakat karena kekuatan TNI terletak pada kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Dalam kegiatan fun bike mulai dari Kawasan Mega Mas selanjutnya menuju ke arah Jembatan Soekarno melalui Jl. Pierre Tendean, belok kanan lewat gunung potong, warung kemang selanjutnya belok kanan ke arah Jl. Hasanudin lalu belok kiri di bundaran Singkil ke arah Jl. Arie Lasut.

Selanjutnya jalan terus melintasi sepanjang jalan Arie Lasut hingga sampai di Jembatan Kairagi lalu belok ke arah Jl. Yos Sudarso, Jl Martadinata, Jl Walanda Maramis hingga sampai di Tugu Zero Point, Jl wenang, jl Sam Ratulangi, Jl Ahmad Yani dan finish di Kawasan Mega Mas Manado.

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top