Perkuat Fitur Video, Berikut Spesifikasi GoPro Hero 8

Perkuat Fitur Video, Berikut Spesifikasi GoPro Hero 8Ilustrasi. (Ryan McGuire/gratisography)

WARTABARU.COM – GoPro resmi merilis dua kamera aksi baru yakni GoPro Hero 8 Black dan GoPro Hero Max. Dikutip dari CNET, berbeda dengan seri pendahulunya GoPro Hero 8 memiliki lensa yang terbuat dari Gorilla Glass. Dengan material ini, Hero 8 diklaim dua kali lebih tahan dari kaca pada mode Hero sebelumnya.

Dari segi fitur, Hero 8 akan memiliki stabilisasi gambar yang diklaim ‘mulus’. Pasalnya, kamera aksi ini akan disemarkan fitur HyperSmooth 2.0, pembaharuan dari Hero 8.

GoPro mengklaim dengan pembaharuan fitur ini, pengguna yang mengambil video bergetar atau ada gerakan yang tidak diinginkan akan dibuat nyaris tidak terlihat.

HyperSmooth pun dapat digunakan di semua resolusi dan frame rate. Pengguna tidak perlu memilih resolusi atau frame rate terbesar lagi. Selain HyperSmooth, fitur Time Warp pun mendapatkan pembaharuan 2.0. Mode selang waktu gerak GoPro ini sekarang dapat secara otomatis mengatur kecepatan berdasarkan adegan, gerakan, dan seberapa banyak pencahayaan yang pengguna miliki.

Perubahan signifikan pada Time Warp 2.0 pada GoPro Hero 8 dibandingkan GoPro Hero 7 adalah pengguna tinggal mengetuk layar untuk mempercepat dan memperlambat waktu.

GoPro menambahkan empat tombol pintas di layar yang dapat diprogram. Dari sisi fitur untuk foto, tambahan menarik dari GoPro 8 adalah LiveBurst. Sekilas, fitur ini tampak seperti Live Photos dalam iPhone.

Pengguna bisa mengambil 3 detik video melalui 90 frame individual pada kamera atau dalam aplikasi GoPro yang diperbarui dan memilih satu frame untuk foto. TechRadar menuliskan dalam review, stabilisasi GoPro Hero 8 memang diklaim terbaik di kelasnya. Namun, TechRadar menilai ada kekurangan dari GoPro Hero 8 yakni kualitas gambar dan performa yang rendah kala cahaya tidak mumpuni, walaupun kamera 12 megapixel dengan HDR ini diklaim dapat beraksi baik di tengah cahaya minim.

GoPro Hero 8 akan dijual seharga US$399 atau setara dengan Rp5,6 juta dan tersedia pada 15 Oktober 2019 mendatang.

Demikian berita ini dikutip dari CNNINDONESIA.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top