50 Outlander PHEV Disebut Dipesan Konsumen di Jakarta

50 Outlander PHEV Disebut Dipesan Konsumen di JakartaOutlander PHEV mulai dijual pada Juli 2019 atau bertepatan dengan ajang Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS).Foto: (CNN Indonesia/Safir Makki)

WARTABARU.COM – Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mulai menjual Outlander PHEV pada Juli 2019 atau bertepatan dengan ajang Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS).

Sempat tertutup mengenai penjualan Outlander Plug-In Hybrid Electric Vehicle (PHEV), Mitsubishi Indonesia akhirnya memberi jawaban inden Outlander PHEV tembus 50 unit.

“Kami sudah dapat pemesanan dari konsumen, sekitar 50 unit,” kata Presiden Direktur MMKSI Naoya Nakamura di Sumba, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (3/10).

Inden mobil ‘hijau’ ini terus mengalami peningkatan sejak Juli hanya terpesan 40 unit.

“Ya jadi konsumen Outlander PHEV [50 unit] ini dari Jakarta semua,” ucap Nakamura.

Ia mengatakan Mitsubishi bakal mendistribusikan Outlander PHEV ke tangan konsumen mulai bulan depan atau November 2019.

“Jadi untuk saat ini belum dikirim, kami mulai bulan depan,” ujar Nakamura meyakini.

Perpres kendaraan listrik telah resmi undangkan pada Agustus 2019 untuk mempercepat industri kendaraan listrik Indonesia. Pabrikan otomotif masih menanti Peraturan Menteri yang mengatur insentif kendaraan ‘hijau’. Artinya yang dijual Outlander PHEV tanpa insentif pemerintah.

Outlander PHEV ini merupakan mobil berpenumpang plug-in hybrid. Mitsubishi Indonesia menjual mobil tersebut seharga Rp1,289 miliar.

Penjualan Outlander PHEV hanya dilakukan di 12 dealer, 10 dealer berada di Pulau Jawa dan dua dealer lagi ada di Bali.

Outlander PHEV hadir dengan perpaduan antara mesin bensin 2.400 cc, motor listrik, dan baterai. Ada tiga mode berkendara, yaitu EV Drive, Series Hybrid, dan Parallel Hybrid. Menurut Mitsubishi dalam kondisi baterai terisi penuh, mobil tersebut dapat melaju sejauh 55 km.

Demikian berita ini dikutip dari CNNINDONESIA.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top