Penerbangan terakhir Wings Naha-Samratulangi penuh

Penerbangan terakhir Wings Naha-Samratulangi penuhPesawat Wings Air (1)

WARTABARU.COM – Konsolidator Lion Air Nusa Utara Fredy Panca Sinedu mengatakan, penerbangan terakhir Wings Air rute Naha-Samratulangi Manado pada Rabu, dipenuhi penumpang.

Menurut dia, sesuai daftar penumpang, tercatat ada 73 orang penumpang yang berangkat dari Naha ke Manado dengan pesawat hari ini plus 1 teknisi.

"Penumpang pesawat Wings Naha-Manado hari ini sebanyak 73 orang ditambah dengan satu orang teknisi sehingga menjadi 74 orang," kata dia.

Penerbangan Wings Naha-Samratulangi hari ini merupakan penerbangan terakhir, sebab mulai 3 Oktober 2019, Wings menghentikan penerbangan Manado-Naha.

"Mulai tanggal 3 Oktober, Wings Air menghentikan penerbangan Samratulangi-Naha karena kurang penumpang akibatnya perusahaan menjadi rugi," kata dia.

Dia mengatakan, pihaknya terus melakukan upaya agar wings kembali melayani penerbangan Samratulangi-Naha.

"Hari ini, saya ke Cengkareng Tanggerang, rencana ke tower Lion guna melakukan komunikasi dengan pimpinan perusahaan guna mencari solusi agar Wings kembali melakukan penerbangan Samratulangi-Naha," kata dia.

Dia mengatakan, penghentian penerbangan Samratulangi-Naha mulai 3 Oktober 2019 berdasarkan surat Direktur Keuangan Wings tanggal 23 Septembert 2019.

"Pimpinan Wings Air telah mengirim surat kepada Bupati Sangihe tanggal 23 September 2019 perihal penghentian penerbangan Samratulangi-Naha," kata dia.

Dia berharap dukungan pemerintah kabupaten dan provinsi untuk bersama-sama melakukan komunikasi dengan pemerintah pusat serta pimpinan Lion Air agar penerbangan Wings ke Naha dibuka kembali.

"Kami berharap, pemerintah daerah Sulawesi Utara dan Kabupaten Sangihe bersama-sama memperjuangkan agar penerbangan Wings ke Naha sebagai daerah perbatasan kembali dibuka," kata dia.

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top