Dishub Ogan Komering Ulu Timur pasang 3.000 titik PJU

Dishub Ogan Komering Ulu Timur pasang 3.000 titik PJUTeks Foto : Dinas Perhubungan Ogan Komering Ulu Timur memasang 3.000 titik PJU sebagai fasilitas penerangan jalan bagi masyarakat setempat. (Antara News Sumsel/Edo Purmana)

WARTABARU.COM – Dinas Perhubungan Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Sumatera Selatan pasang 3.000 titik lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di wilayah setempat.

"Sepanjang tahun ini tercatat pemasangan PJU sudah mencapai 3.000 titik," kata Kepala Bidang Prasarana dan Keselamatan Dinas Perhubungan (Dishub) Ogan Komering Ulu Timur, Deddy Setiadi di Martapura, Rabu.

Dia mengatakan, ribuan PJU yang dipasang ini tersebar di seluruh kecamatan di Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur sebagai fasilitas penerangan jalan umum bagi masyarakat di wilayah itu.

"Khususnya dipasang di kawasan yang belum ada lampu penerangan jalan," katanya.

Pemasangan PJU ini, kata dia, bertujuan untuk memberikan penerangan jalan umum agar masyarakat ataupun pengendara nyaman melintas saat malam hari.

"Adanya PJU ini juga dapat mencegah tindak kriminalitas yang sering kali dijadikan oleh pelaku tempat melakukan aksi kejahatan di jalan gelap," jelasnya.

Dia berharap, PJU yang telah dipasang tersebut dapat dijaga oleh masyarakat agar tidak mudah rusak sehingga dapat memberikan penerangan saat malam hari.

"Petugas kami di lapangan juga rutin melakukan pengecekan guna memastikan tidak ada PJU yang rusak," ujarnya.

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top