Deddy Corbuzier Bangga Punya Mobil Listrik Kebal Ganjil Genap

Deddy Corbuzier Bangga Punya Mobil Listrik Kebal Ganjil GenapTesla Model 3. (Foto: REUTERS/Mike Blake)

WARTABARU.COM – Deddy Corbuzier mengklaim dirinya jadi konsumen pertama mobil listrik Tesla Model 3 di Indonesia. Mobil itu Ia unggah melalui media sosial resminya di mastercorbuzier dengan ucapan bangga mobil lolos dari aturan ganjil genap.

Pemerintah sudah menyiapkan kebijakan khusus yang bikin pengguna kendaraan listrik murni istimewa. Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyampaikan setidaknya ada dua hal spesial yang bakal diberikan, yaitu bebas biaya parkir dan kebal pembatasan peredaran kendaraan seperti ganjil genap.

Importir Umum (IU) Prestige Image selaku distributor mobil Tesla di Indonesia membenarkan bahwa Deddy telah membeli satu unit mobil listrik melaluinya. Presiden Direktur Prestige Image Rudy Salim mengatakan Model 3 milik Deddy berstatus ‘spesial’ sebab warnanya cukup langka, yaitu midnight silver metallic.

“Jadi itu konsumen warna midnight silver metalic pertama di Indonesia,” kata Rudy saat dihubungi CNNIndonesia, Selasa (1/10).

“Yang warna itu agak sulit dapatnya dan dia yang pertama mempunyai warna itu,” ucap Rudy kemudian.

[Gambas:Instagram]

Model 3 masuk Indonesia sejak awal September 2019 dalam tiga pilihan varian yakni Standard, Long Range, dan Performance.

Rudy menjelaskan Deddy harus rela menunggu berbulan-bulan untuk menyentuh langsung mobilnya karena proses inden. Kata dia, Deddy sudah memesan mobil itu jauh sebelum Model 3 resmi meluncur di Indonesia.

“Indennya itu ada beberapa bulan, tapi saya lupa berapa lamanya,” kata Rudy yang enggan membocorkan dana yang harus dibayar Deddy untuk meminang mobil listrik Tesla.

Harga Model 3 untuk konsumen dalam negeri akan ditaksir di atas Rp1 miliar karena pengenaan berbagai macam pajak. Sementara di negara asalnya, Amerika Serikat, mobil ini jika dirupiahkan senilai Rp550 jutaan.

Selain Model 3, Prestige juga menjual Model S dan Model X. Khusus Model X sekitar lima unit sudah dibeli Silverbird untuk dijadikan armada taksi listrik.

Demikian berita ini dikutip dari CNNINDONESIA.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top