Anggota DPR Termuda Hillary Punya Mobil ‘Murah’ Bersubsidi

Anggota DPR Termuda Hillary Punya Mobil 'Murah' BersubsidiHillary Brigitta Lasut anggota DPR periode 2019-2024. (Foto: CNN Indonesia/ Andry Novelino)

WARTABARU.COM – Hillary Brigitta Lasut terpilih menjadi anggota DPR termuda untuk periode 2019-2024. Perempuan berusia 23 tahun ini akan menjadi wakil rakyat dari daerah pemilihan Sulawesi Utara.

Di usianya yang tergolong muda, Hillary cukup pintar mengumpulkan pundi-pundi uang. Berdasarkan daftar kekayaan yang terdaftar di Laporan Hasil Kekayaan Penyelenggaraan Negara (LHKPN) atas nama Hillary nilainya mencapai Rp9,1 miliar.

Kekayaan Hillary terdiri dari berbagai aset, namun untuk kendaraan yang tercantum hanya ada mobil harga terjangkau dan ramah lingkungan (Low Cost Green Car/LCGC) Datsun Go 2016 senilai Rp80 juta.

LCGC merupakan kendaraan yang dicetuskan pemerintah melalui program KBH2 pada 2013. Kategori mobil ini dapat subsidi dari pemerintah. Pasar otomotif nasional mencatat sejumlah brand ikut program ini seperti Toyota, Datsun, Suzuki, Honda, dan Daihatsu.

Tidak ada mobil dan kendaraan lain terdaftar pada LHKPN atas nama Hillary yang diajukan per Mei 2019 itu.

Sebagai informasi Hillary masuk ke Senayan lewat partai Partai NasDem. Di dunia perpolitikan karier Hillary masih sangat baru.

Ia merupakan putri ‘penguasa’ di Sulawesi. Hillary merupakan putri Bupati Kepulauan Talaud terpilih periode 2019-2024, Elly Engelbert Lasut.

Ayah Hillary itu juga pernah menjabat sebagai Bupati Kepulauan Talaud selama dua periode, yaitu 2004-2009 dan 2009-2012. Sementara ibunya Telly Tjanggulung, Bupati Minahasa Tenggara masa jabatan 2008-2013.

Demikian berita ini dikutip dari CNNINDONESIA.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top