Telkom salurkan dana program kemitraan kepada pelaku UMKM di Kalteng

Telkom salurkan dana program kemitraan kepada pelaku UMKM di KaltengPT Telkom Kalteng bersama para pelaku UMKM yang akan dan telah mengikuti program pembinaan foto bersama saat ini penyerahan dana program kemitraan dan pembekalan mitra binaan triwulan III tahun 2019 di Palangka Raya, Senin (30/9/2019). (ANTARA/HO-PT Telkom Kalteng)

WARTABARU.COM – PT Telkom Witel Kalimantan Tengah melalui unit Community Development Center (CDC) pada triwulan III tahun 2019 menyalurkan dana program kemitraan senilai Rp952 juta kepada pelaku usaha mikro kecil dan menengah setempat agar berkembang dan semakin maju.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Kalteng Lies Fahimah di Palangka Raya, Senin, mengapresiasi konsistensi PT Telkom dalam membantu permodalan sekaligus melakukan pembinaan terhadap para pelaku UMKM di daerah ini agar terus berkembang.

"Program pinjaman dengan pola kemitraan yang terus menerus dilaksanakan PT Telkom Kalteng itu sangat membantu. Saya atas nama pemerintah provinsi Kalteng mengucapkan terimakasih atas keseriusan dan konsistensi PT Telkom tersebut," kata Lies.

Penyerahan dana program kemitraan dan pembekalan mitra binaan triwulan III tahun 2019 Telkom Witel Kalteng kepada 26 UMKM.

"Sebagai bentuk tanggung jawab BUMN Hadir Untuk Negeri, penyaluran program kemitraan oleh PT Telkom Indonesia, Tbk ikut serta dalam pengembangan UKM di Kalteng melalui dana bergulir yang disalurkan kepada masyarakat," kata Yoga.

Dia pun berharap dana bergulir di PT Telkom tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para penerimanya, untuk pengembangan usaha yang akan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat.

"Program Kemitraan dapat bergulir karena kelancaran para mitra melakukan pengembalian ( Collection ) tepat waktu sehingga dapat disalurkan kembali kepada calon mitra binaan lain," tambah Yoga.

Dalam Acara penyerahan dana Program Kemitraan kepada calon Mitra usaha Binaan dilanjutkan Sosialisasi Virtual Account, Sukses Story yang di sampaikan oleh Pelaku usaha mitra Binaan PT Telkom, yakni Niang selaku pengrajin ayaman Rotan yang telah merambah pangsa pasar Nasional.

Selain itu, Yuliana yang merupakan pelaku usaha kuliner khas Kalteng dan juga telah merambah pasar nasional, dan Holly G Sindhi selaku home industry manik manik dan acsesories telah merambah pasar mancanegara.

Pada saat yang sama, dilakukan Gethering Mitra Binaan Telkom triwulan I & II tahun 2019 yang dihadiri sekitar 60 mitra usaha. Sebagai bentuk penghargaan kepada para Mitra Binaan, Witel Kalteng dan sebagai ajang silaturahmi sesama pelaku usaha, dan diserahkan secara simbolis Sertipikat Kelulusan program pelatihan digital kepada mitra usaha.

Di samping itu pemberian reward kepada mitra usaha yang rajin melaksanakan kewajibannya dengan membayar tepat waktu angsurannya pada 2019.

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top