Ini tiga pendaftar bakal calon ketua umum PSSI

Ini tiga pendaftar bakal calon ketua umum PSSICEO Nine Sport Inc. Arif Putra Wicaksono (kanan) dan CEO Bandung Premier League Doni Setiabudi berfoto bersama usai pendeklarasian diri menjadi calon ketua umum dan wakil ketua umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) di Jakarta, Senin (9/9). (ABDI untuk PSSI 20)

WARTABARU.COM – Sampai Senin (30/9), Komite Pemilihan (KP) PSSI sudah menerima pendaftaran tiga nama yang menjadi bakal calon Ketua Umum PSSI periode 2019-2023, kata anggota KP Budiman Dalimunthe.

“Berdasarkan Formulir Deklarasi Dukungan yang dikirimkan oleh anggota PSSI, ada tiga nama yang dideklarasikan untuk posisi Ketua Umum, lima nama bakal calon Wakil Ketua Umum dan 39 nama bakal calon anggota Komite Eksekutif,” ujar Budiman kepada Antara di Jakarta, Senin.

Adapun ketiga nama bakal calon ketua umum PSSI adalah CEO Nine Sport Inc Arif Putra Wicaksono, Komisaris Jenderal Polisi Mochamad Iriawan dan Chairman klub Liga Australia Brisbane Roar Rahim Soekasah.

Sementara untuk bakal calon wakil ketua umum ada lima orang, yakni Mayor Jenderal TNI Cucu Sumantri, Doli Sinomba Siregar, Doni Setiabudi, Benny Erwin, dan pelaksana tugas Ketua Umum PSSI saat ini Iwan Budianto.

Untuk posisi anggota Komite Eksekutif PSSI, ada penambahan tujuh orang dari data terakhir, Rabu (25/9). Beberapa nama baru yang masuk seperti Gusti Randa, yang kini masih menjabat anggota Komite Eksekutif PSSI, Sekretaris Umum PSMS Medan Julius Raja dan Andi Darussalam Tabussala.

“Semua bakal calon Komite Eksekutif periode 2019-2023 harus melengkapi dokumen, persyaratan serta mengisi dan menandatangani Formulir A-1 Lembar Konfirmasi Bakal Calon, Formulir A-2 Surat Pernyataan Bakal Calon dan Formulir Integritas untuk kemudian ditetapkan dalam Daftar Calon Sementara (DCS),” tutur Budiman.

Komite Pemilihan PSSI sendiri masih menerima deklarasi dukungan dari anggota PSSI dan konfirmasi persyaratan dari bakal calon Komite Eksekutif hingga tanggal 3 Oktober 2019. Sedangkan waktu untuk melengkapi dokumen adalah 1-8 Oktober 2019.

Pengumuman kandidat sementara akan dilakukan pada 9-13 Oktober 2019. Kemudian, waktu banding untuk para kandidat pada 10-16 Oktober 2019. Pengumuman hasil banding akan dilaksanakan pada 18 Oktober 2019.

Selanjutnya, pemberitahuan kepada anggota atas daftar calon tetap disepakati pada 23 Oktober 2019. Periode kampanye digelar pada 24-31 Oktober 2019.

Ada pun kongres pemilihan 15 anggota komite eksekutif (Exco) PSSI termasuk ketua umum akan digelar pada 2 November 2019.

Berikut daftar bakal calon Komite Eksekutif PSSI 2019-2023 sampai Senin (30/9).

Bakal calon ketua umum:

Bakal calon wakil ketua umum:

Bakal calon anggota Komite Eksekutif PSSI:

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top