Berita hukum kemarin, penangkapan teroris hingga penegakan hukum BLBI

Berita hukum kemarin, penangkapan teroris hingga penegakan hukum BLBIFoto Dok – Personel Polres Pegunungan Bintang sedang membantu memadamkan api dan evakuasi warga dan barang ketika terbakarnya 150 rumah kios di Jalan Balasu, Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Kamis (26/9) (ANTARA News Papua/HO-Polda Papua)

WARTABARU.COM – Beberapa berita hukum kemarin menjadi perhatian pembaca dan masih menarik untuk dibaca kembali, mulai Densus 88 Antiteror menangkap seorang terduga teroris di Desa Cangko, Strategi baru KPK untuk penegakan hukum kasus BLBI.

Berikut sejumlah berita hukum kemarin yang masih menarik untuk dibaca hari ini:

Densus 88 tangkap seorang terduga teroris di Indramayu

Indramayu (ANTARA) – Densus 88 Antiteror menangkap seorang terduga teroris di Desa Cangko, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, yang diduga merupakan jaringan Bekasi, dan dari rumah pelaku Polisi menyita sejumlah barang bukti.

Kepala Desa Cangko, Kecamatan Tukdana Fatkhurohman di Indramayu, Sabtu, mengatakan kaget dengan adanya penggeledahan yang dilakukan oleh Tim Densus 88 dan tidak mengira warganya terlibat kasus itu.

Selengkapnya di sini

Papua Terkini – Pelaku perusakan dan pembakaran di Oksibil ditangkap

Jayapura (ANTARA) – Dua orang terduga pelaku perusakan dan pembakaran kios-kios di Jalan Balusi, Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang pada Kamis (26/9), berhasl ditangkap dan diamankan oleh aparat gabungan Polri dan TNI.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal di Kota Jayapura, Sabtu malam mengatakan kedua pelaku yang berhasil ditangkap dan diamankan itu masing-masing berinisial KB (22) dan YD (23).

Selengkapnya di sini

Papua Terkini- Bakar honai Kadistrik Kimak, TNI-Polri kejar KSB

Jayapura (ANTARA) – Aparat keamanan TNI-Polri saat ini melakukan pengejaran terhadap kelompok sipil bersenjata (LSB) yang melakukan pembakaran terhadap honai (rumah khas di pegunungan tengah) milik Kepala Distrik Kimak, Kabupaten Puncak.

Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol CPL Eko Daryanto kepada ANTARA, Minggu membenarkan adanya pembakaran honai milik Kadistrik Kimak, Sabtu malam (28/9) dan paginya KSB menembaki sambil teriak menyatakan siap berperang dengan TNI-Polri hingga menyebabkan warga sipil ketakutan.

Selengkapnya di sini

TNI-Polri patroli pascaunjuk rasa berdarah di Kota Kendari

Kendari (ANTARA) – Personel gabungan TNI-Polri menggelar patroli pascaunjuk rasa berdarah di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara untuk mewujudkan rasa aman bagi masyarakat.

"Patroli gabungan TNI-Polri sebagai simbol soliditas negara menjamin kenyamanan dan ketertiban masyarakat dalam menjalankan aktivitas," kata Kabag Binops Polda Sultra AKBP Saiful di Kendari, Minggu.

Selengkapnya di sini

KPK susun strategi baru kasus BLBI pascapelanggaran etik hakim MA

Jakarta (ANTARA) – KPK segera menyusun strategi baru dalam perkara korupsi penghapusan piutang Bantuan Langsung Bank Indonesia (BLBI) terhadap BDNI pascaputusan etik terhadap hakim agung ad hoc tindak pidana korupsi, Syamsul Rakan Chaniago.

"KPK segera membicarakan perkembangan terbaru kasus BLBI ini. Kami pastikan KPK serius dan berkomitmen mengusut kasus dengan kerugian negara Rp4,58 triliun ini, khususnya penyidikan yang berjalan saat ini dan juga tindak lanjut pascaputusan kasasi 9 Juli 2019 lalu," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Jakarta, Minggu.

Selengkapnya di sini

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top