Wali Kota minta Kakang dan Mbakyu Madiun promosi wisata

Wali Kota minta Kakang dan Mbakyu Madiun promosi wisataIlustrasi – Acara Grand Final Pemilihan Kakang dan Mbakyu Madiun 2018 di The Sun Hotel Kota Madiun. (ANTARA FOTO/Louis Rika Stevani)

WARTABARU.COM – Wali Kota Madiun Maidi meminta Kakang dan Mbakyu Madiun tahun 2019 yang baru terpilih untuk menjadi duta wisata sehingga dapat mempromosikan potensi pariwisata dan keunggulan yang ada di wilayah setempat ke masyarakat luas.

"Saya minta Kakang dan Mbakyu 2019 yang terpilih mampu menjadi duta wisata Kota Madiun yang baik, sehingga Kota Madiun semakin dikenal potensi dan keunggulannya," ujar Wali Kota Madiun Maidi pada acara Grand Final Pemilihan Kakang dan Mbakyu Madiun 2019 di The Sun Hotel Kota Madiun, Sabtu (28/9) malam.

Menurut dia, Kota Madiun memiliki banyak potensi yang layak dikunjungi masyarakat meski tidak memiliki objek wisata alam. Di antaranya memiliki banyak bangunan cagar budaya yang mampu menarik minat wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

Adapun, pada ajang pemilihan tersebut, terpilih sebagai pemenang adalah, Zahrudin Rizkhy Efendi dari Politeknik Negeri Madiun sebagai Kakang Madiun 2019 dan Fransisca Renny dari Universitas Widya Mandala Madiun sebagai Mbakyu Madiun 2019.

Sementara, Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan, dan Olahraga Kota Madiun Agus Purwowidagdo menyatakan pemilihan kakang mbakyu bukan hanya ajang kecantikan semata. Ajang tahunan tersebut juga sebagai wadah positif untuk membina generasi muda.

Dari ratusan peserta yang mendaftar, terpilih 20 finalis Kakang dan Mbakyu Madiun 2019 yang merupakan generasi muda unggulan. Ke depan, mereka akan terus mempromosikan potensi wisata Kota Madiun.

Selain dihadiri oleh anggota Forkompindda Kota Madiun, acara tersebut juga dihadiri jajaran pejabat OPD Pemkot Madiun, tamu undangan, serta dihadiri oleh Duta Wisata Raka Raki Jawa Timur dan duta wisata dari daerah lainnya. Antara lain, Nganjuk, Pacitan, Ngawi, Kediri, Magetan, dan Ponorogo.

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top