Pemkot Surabaya kirim bantuan ke korban gempa Maluku

Pemkot Surabaya kirim bantuan ke korban gempa MalukuSejumlah petugas Linmas Pemerintah Kota Surabaya sedang mengemas bantuan sosial untuk warga korban bencana Maluku di Balai Kota Surabaya, Sabtu (28/9/2019) malam. (ANTARA/HO-Pemkot Surabaya)

WARTABARU.COM – Pemerintah Kota Surabaya, Jawa Timur menyalurkan bantuan sosial kemanusiaan berupa pakaian, sarung, makanan bayi, mi instan, abon serta bahan lainnya untuk warga di wilayah Maluku dan sekitarnya yang terkena bencana gempa bumi pada Kamis (26/9) lalu.

"Sabtu malam (28/9) bantuan sudah di-packing sampai selesai langsung kita kirim ke kargo Citilink di Juanda," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BPB) dan Linmas Surabaya, Eddy Christijanto, di Surabaya, Minggu.

Menurut dia, bantuan yang dikumpulkan dari masyarakat dan para pegawai di lingkungan Pemkot Surabaya tersebut dikirim untuk korban bencana di Kota Ambon dan Kepulauan Haruku, Kabupaten Maluku Tengah.

Adapun jumlah barang yang dikirim ke Maluku di antaranya sarung sebanyak 2.000 buah, makanan bayi 500 dus, pampers 200 pack, abon dan mi instan 400 dus. "Bantuan itu dibagi dua untuk Kecamatan Haruku di Kabupaten Malteng dan Kota Ambon," ujarnya.

Eddy mengatakan pihaknya terus membuka Posko Surabaya Peduli Bencana di Taman Surya Surabaya untuk menerima sumbangan dari kalangan masyarakat.

"Kami imbau bagi warga yang ingin membantu saudara kita di Ambon bisa disalurkan di Posko Bencana di Taman Surya," katanya.

Pemkot Surabaya sebelumnya juga mengirim bantuan kemanusiaan ke beberapa kota/kabupaten yang terkena musibah bencana seperti bencana banjir akibat meluapnya Sungai Bengawan dan Sungai Jero di Lamongan. Begitu juga banjir di Kabupaten Ponorogo dan Ngawi serta gempa bumi yang melanda Palu dan Donggala.

"Kita sebelumnya juga kirim bantuan kemanusiaan untuk korban bencana alam di Sentani, Papua dan Manggarai, Nusa Tenggara Barat," katanya.

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top