Liverpool masih pimpin klasemen unggul lima poin dari pesaing terdekatnya City

Liverpool masih pimpin klasemen unggul lima poin dari pesaing terdekatnya CityEkspresi manajer Liverpool Juergen Klopp merayakan kemenangan atas Sheffield United dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Bramall Lane, Sheffield, Inggris, Sabtu (28/9/2019). (ANTARA/REUTERS/Phil Noble)

WARTABARU.COM – Liverpool masih menduduki puncak klasemen Liga Inggris dengan keunggulan lima poin atas pesaing terdekat Manchester City selepas kedua tim sama-sama menang dalam laga pekan ketujuh masing-masing pada Sabtu setempat.

Liverpool yang membuka rangkaian pekan ketujuh meraih kemenangan tipis atas tuan rumah Sheffield United berkat gol semata wayang Georginio Wijnaldum di Bramall Lane, Sabtu.

Gol itu sarat dengan faktor keberuntungan karena tercipta lantaran blunder kiper Dean Henderson yang gagal mengantisipasi tembakan Wijnaldum meski bola tepat mengarah ke pelukannya, namun meleset lewat selangkangannya dan bergulir melintasi garis gawang.

Kemenangan itu membuat Liverpool mengumpulkan 21 poin dari catatan sapu bersih kemenangan tujuh laga awal musim dan sempat unggul delapan poin dari City.

Sekira empat jam berselang, pada Minggu dini hari WIB, City yang bertandang ke Goodison Park berhasil mengalahkan Everton dengan skor 3-1 demi memangkas jarak kembali menjadi lima poin lagi.

City tampil giras dan menang berkat gol-gol Gabriel Jesus, Riyad Mahrez dan Raheem Sterling sembari menahan upaya kebangkitan Everton yang cuma bisa membalas sekali lewat Dominic Calvert-Lewin.

Kemenangan itu sekaligus membuat tim besutan Pep Guardiola di atas kertas masih bisa mengejar raihan poin Liverpool mengingat liga baru berjalan tujuh pekan.

Chelsea dan Tottenham bangkit

Di antara kemenangan Liverpool dan City, enam laga lain berlangsung bersamaan diwarnai keberhasilan Chelsea serta Tottenham Hotspur bangkit untuk kembali ke jalur kemenangan.

Chelsea menjamu Brighton & Hove Albion dan membukukan kemenangan meyakinkan 2-0 atas tamunya pada Sabtu berkat eksekusi penalti Jorginho yang disusul gol Willian.

Hasil itu sekaligus menjadi kemenangan kandang perdana yang dibukukan oleh Chelsea bersama manajer Frank Lampard di Liga Inggris musim ini.

Chelsea kini naik ke urutan keenam dengan koleksi 11 poin, sedangkan Brighton (6) turun ke peringkat ke-16.

Sekira 33 kilometer dari Stamford Bridge, Tottenham sukses mengakhiri rentetan hasil mengecewakan dalam dua pekan terakhir dengan kemenangan di Stadion Tottenham Hotspur.

Tim besutan Mauricio Pochettino itu menang 2-1 atas Southampton dan melakukannya meski harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-31 lantaran dua kartu kuning yang diterima Serge Aurier.

Kala itu Tottenham tengah unggul berkat gol Tanguy NDombele dan Southampton sempat memanfaatkan situasi keuntungan jumlah pemain untuk menyamakan kedudukan lewat Danny Ings, namun Harry Kane mencetak gol penentu kemenangan Tottenham.

Berkat kemenangan itu, Tottenham kini menempati peringkat keempat dengan koleksi 11 poin, sementara Southampton (7) turun ke peringkat ke-14.

Wolverhampton menang perdana

Dalam pertandingan lainnya di Molineux antara dua tim yang memasuki pekan ketujuh dengan catatan nirkemenangan, Wolverhampton berhasil mengalahkan Watford 2-0 untuk membukukan kemenangan perdana mereka.

Hasil itu membuat mereka melompat jauh ke urutan ke-13 dengan raihan tujuh poin, sedangkan Watford (2) masih di dasar klasemen.

Kemenangan juga diraih oleh Crystal Palace yang membekuk tamunya Norwich City dengan skor 2-0 di Selhurst Park demi naik ke urutan kesembilan dengan koleksi 11 poin.

Sementara itu dua laga lainnya berakhir imbang dengan skor identik 2-2, yakni antara Aston Villa kontra Burnley dan Bournmeouth menjamu West Ham United.

West Ham jadi satu-satunya yang diuntungkan dari hasil imbang tersebut dengan merangsek naik ke posisi ketiga klasemen dengan raihan 12 poin.

Rangkaian pekan ketujuh masih menyisakan dua pertandingan untuk dijalani yakni Leicester City menjamu Newcastle United pada Minggu malam serta lawatan Arsenal ke Old Trafford menghadapi Manchester United pada Selasa (1/10) dini hari WIB.

Berikut jadwal dan hasil Liga Inggris pekan ketujuh (dalam WIB, tuan rumah disebut pertama):

Sabtu (28/9)

Sheffield United 0 – Liverpool 1 (Georginio Wijnaldum 70')

Aston Villa 2 – Burnley 2 (Anwar El Ghazi 33', John McGinn 79'; Jay Rodriguez 68', Chris Wood 81')

Bournemouth 2 – West Ham United 2 (Joshua King 17', Callum Wilson 46'; Andriy Yarmolenko 10', Aaron Cresswell 74')

Chelsea 2 – Brighton & Hove Albion 0 (Jorginho p-50', Willian 76')

Crystal Palace 2 – Norwich City 0 (Luka Milivojevic p-21, Andros Townsend 90+2')

Tottenham Hotspur 2 – Southampton 1 (Tanguy NDombele 24', Harry Kane 43'; Danny Ings 39')

Wolverhampton 2 – Watford 0 (Matt Doherty 18', Darryl Janmaat bd-61')

Everton 1 – Manchester City 3 (Dominic Calvert-Lewin 33'; Gabriel Jesus 24', Riyad Mahrez 71', Raheem Sterling 84')

Minggu (29/9)

22.30 Leicester City vs Newcastle United

Selasa (1/10) dini hari

02.00 Manchester United vs Arsenal

Klasemen

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top