Edson Tavares kini resmi jadi pelatih Persija Jakarta

Edson Tavares kini resmi jadi pelatih Persija JakartaPelatih baru Persija Jakarta Edson Tavares (berdiri) memimpin latihan skuatnya di Lapangan PS AU TNI AU di Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu (29/9). Tavares resmi menjadi juru taktik Persija sejak Minggu (29/9). (Michael Siahaan)

WARTABARU.COM – Pelatih asal Brazil Edson Tavares resmi menjadi pelatih klub Liga 1 Indonesia Persija Jakarta setelah menandatangani kontraknya pada Minggu (29/9).

Tavares menggantikan posisi Julio Banuelos dan akan memimpin skuat berjuluk Macan Kemayoran sampai akhir musim 2019.

Pria berusia 63 tahun itu langsung memimpin latihan tim juara Liga 1 Indonesia 2018 tersebut pada Minggu (29/9) sore di Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara, Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Dalam latihan itu, dia didampingi oleh asisten pelatih Sudirman, yang sebelumnya menjadi pelatih sementara Persija, dan pelatih fisik Antonio Claudio.

Edson Tavares diharapkan mampu membawa Persija Jakarta, yang kini berada di peringkat ke-14 klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2019, merangsek ke papan atas.

Edson Tavares merupakan pelatih yang berpengalaman. Dia pernah menjadi asisten pelatih tim nasional Chile (1989), pelatih kepala Vietnam (1994-1995 dan 2004) dan Haiti (2010-2011) serta menjadi beberapa klub di kawasan Asia.

Sebelum menangani Persija, Tavares melatih klub Liga 2 Jepang (J2 League) Yokohama FC.

Dia pernah membawa klub tersebut ke posisi ketiga J2 League yaitu pada tahun 2018.

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top