Tottenham balik ke jalur kemenangan

Tottenham balik ke jalur kemenanganGelandang Tottenham Hotspur Tanguy Ndombele merayakan golnya ke gawang Southampton dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London, Inggris, Sabtu (28/9/2019). (ANTARA/REUTERS/Eddie Keog)

WARTABARU.COM – Tottenham Hotspur akhirnya kembali ke jalur kemenangan saat berhasil menundukkan tamunya Southampton 2-1 dalam laga pekan ketujuh Liga Inggris meski harus menyelesaikan pertandingan dengan 10 pemain di Stadion Tottenham Hotspur, London, Sabtu.

Hasil itu menyudahi rentetan hasil buruk yang dialami Tottenham dalam tiga pertandingan terakhir di semua kompetisi dalam kurun waktu dua pekan terakhir.

Tanguy NDombele dan Harry Kane mencetak gol kemenangan Tottenham yang hanya bisa dibalas sekali oleh Southampton melalui Danny Ings, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Tim besutan Mauricio Pochettino sempat berada di bawah tekanan pada awal-awal laga bahkan kiper Hugo Lloris dipaksa melakukan penyelamatan atas tembakan Pierre Emile Hojbjerg pada menit saat pertandingan baru berjalan 10 menit.

Tottenham perlahan mulai ganti melancarkan serangan ke arah pertahanan tamunya hingga akhirnya Ndombele membuka keunggulan tuan rumah pada menit ke-24.

Berawal dari serangan yang dipimpin Son Heung-min, legiun Korea Selatan itu kemudian mengirimkan bola yang dikendalikan dengan satu sentuhan oleh Ndombele sebelum diselesaikan dengan tembakan yang gagal diantisipasi kiper Angus Gunn.

Sayangnya, perjuangan Tottenham harus dilalui dengan tantangan lebih berat sebab Serge Aurier menerima dua kartu kuning beruntun dalam selang waktu hanya empat menit.

Setelah menjegal Sofiane Boufal pada menit ke-27, Aurier menarik punggung Ryan Bertrand sehingga diganjar wasit dengan kartu kuning kedua dan diusir dari lapangan.

Situasi itu sempat dimanfaatkan oleh Southampton untuk menggempur pertahanan tuan rumah hingga pada menit ke-39 Ings sukses menyamakan kedudukan 1-1.

Gol itu lahir dari keteledoran Lloris saat menerima umpan balik dari Toby Alderweireld. Kiper Prancis itu berusaha melakukan gerakan tipuan untuk mengecoh Ings, namun bola lepas dari penguasaannya dan dengan mudah disontek mantan penyerang Liverpool itu ke dalam gawang.

Beruntun empat menit kemudian Kane membawa Tottenham kembali memimpin memanfaatkan kelengahan pemain Southampton yang terlalu asyik melakukan serangan.

Serangan apik Tottenham diakhiri dengan umpan tarik Christian Eriksen yang diselesaikan tanpa cela oleh Kane untuk menjebol gawang tim tamu lagi.

Skor 2-1 bertahan hingga laga usai kendati Southampton berjibaku untuk menyamakan kedudukan.

Kemenangan tersebut membawa Tottenham naik ke peringkat keempat dengan koleksi 11 poin, sedangkan Southampton (7) turun ke urutan ke-14.

Susunan pemain:

Tottenham Hotspur (4-1-2-1-2): Hugo Lloris; Serge Aurier, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Danny Rose; Harry Winks; Moussa Sissoko, Tanguy NDombele; Christian Eriksen; Harry Kane, Son Heung-min

Pelatih: Mauricio Pochettino

Southampton (3-4-1-2): Angus Gunn; Jan Bednarek, Maya Yoshida, Jannik Vestergaard; James Ward-Prowse, Oriol Romeu, Pierre Emile Hojbjerg, Ryan Bertrand; Sofiane Boufal; Nathan Redmond, Danny Ings

Pelatih: Ralph Hassenhuettl

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top