Tingkatkan kunjungan wisatwan Pemkot Singkawang menggelar peringatan hari pariwisata dunia

Tingkatkan kunjungan wisatwan Pemkot Singkawang menggelar peringatan hari pariwisata duniaPerayaan Cap Go Meh salah satu iven pariwisata di Singkawang, Kalimantan Barat. (Humas Kementerian Pariwisata).

WARTABARU.COM – Pemerintah kota (Pemkot) Singkawang, Provinsi Kalimantan Barat menggelar kegiatan Singkawang Touris'm Day untuk memperingati hari pariwisata dunia yang dipusatkan di halaman Mess Daerah dan Taman Roban Singkawang.

"Peringatan pariwisata dunia ini baru pertama kalinya digelar di Kota Singkawang. Melalui event ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk merenung ulang sejauh mana kita berbuat dalam memajukan kepariwisataan yang ada di Indonesia khususnya di Singkawang," kata Kepala Kepala Dinas Pariwisata kota Singkawang, Bujang Sukri di Singkawang, Sabtu.

Dia berharap, semua stakeholder yang ada di Kota Singkawang dapat mendukung penuh kegiatan ini sehingga kepariwisataan yang ada di Singkawang terus meningkat, dengan begitu dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Singkawang.

"Kami berharap agar kegiatan ini dapat meningkatkan kunjungan wisatawan di Kota Singkawang," tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Pengelola Taman Rekreasi Teratai Indah (TRTI) Singkawang, Rafael mendukung sepenuhnya kegiatan Pemkot Singkawang yang berkaitan dengan pariwisata.

Diapun menyatakan ingin terus belajar dengan Pemkot Singkawang dalam dunia kepariwisataan, supaya kunjungan bisa semakin ramai dan modern.

Sementara itu, event Singkawang Touris'm Day yang dibuka oleh Asisten Pemerintahan Setda Kota Singkawang, Heri Apriyadi yang ditandai dengan pelepasan balon ke udara ini akan diiisi dengan berbagai kegiatan seperti pameran bersama instansi terkait.

Kemudian, lukisan tiga dimensi di Taman Roban yang merupakan hasil karya seniman lokal Kota Singkawang.

Menampilkan talent-talent muda Kota Singkawang dalam penampilan kesenian, baik dari sanggar-sanggar tari, drama maupun seniman musik. Event ini juga akan dilengkapi dengan Coach Klinik dari seniman-seniman yang berprestasi kepada peminat seni yang dilatih seperti clinik drum dan tari.

Sedangkan dihari terakhir, akan diiisi dengan kegiatan Fun Sumpitan, dimana para penyumpit lokal Kota Singkawang akan melakukan eksebisi budaya menyumpit sebagai alat berburu, dengan sasaran target standar yang akan dilaksanakan di taman burung bagian belakang.

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top