Juventus duduki pucuk klasemen Liga Italia setelah tundukkan SPAL

Juventus duduki pucuk klasemen Liga Italia setelah tundukkan SPALGelandang Juventus Miralem Pjanic merayakan gol yang dicetaknya dalam pertandingan Liga Italia melawan SPAL yang dimainkan di Stadion Juventus, Turin, Italia, Sabtu (28/9/2019) malam WIB. (ANTARA/AFP/ANDREAS SOLARO)

WARTABARU.COM – Juventus menduduki pucuk klasemen Liga Italia setelah menundukkan SPAL dengan skor 2-0 dalam pertandingan yang dimainkan di Stadion Juventus, Sabtu malam WIB.

La Vecchia Signora kini memiliki 16 poin, unggul satu poin atas penguasa klasemen sebelumnya Inter Milan, yang baru akan bertanding beberapa saat kemudian, demikian dilansir laman resmi Liga Italia.

Kedua gol Juve tersebut dibukukan oleh Miralem Pjanic (45') dan Cristiano Ronaldo (78').

Dalam laga ini, kiper Juve Gianluigi Buffon juga mengukir sejarah dengan mencatatkan penampilan ke-903 kali untuk klub, terhitung saat ia membela Parma, Juve, dan PSG. Catatan Buffon melampaui rekor sebelumnya yang dipegang Paolo Maldini dengan 902 penampilan untuk AC Milan.

Juve menggebrak sejak awal. Beberapa peluang didapat melalui sundulan Sami Khedira, dan sepakan voli Ronaldo yang terdefleksi. Peluang lain didapat melalui serangan balik, namun sepakan kaki kiri melengkung Paulo Dybala masih dapat ditepis Etrit Berisha pada menit ke-34.

Peluang terbaik didapat Juve pada menit ke-43, Ronaldo mengirim umpan silang untuk disambut tandukan Aaron Ramsey, tetapi Berisha mampu menggagalkan peluang tersebut dengan kakinya meski ia sebenarnya sudah terkecoh.

Kebuntuan akhirnya pecah menjelang turun minum. Berisha meninju bola umpan silang, Khedira kemudian mengirimkan kepada Pjanic yang disambar dengan sepakan setengah voli dari jarak 20 meter, yang terdefleksi Mirko Valdifiori untuk mengarah ke sudut atas gawang.

Berisha beberapa kali melakukan penyelamatan penting untuk mencegah gawangnya kembali kemasukan pada babak kedua. Dua peluang bagus Juve melalui Dybala dan Ronaldo masih dapat ditahan sang kiper.

Namun ia tidak berdaya saat Ronaldo menanduk bola kiriman Dybala dari sisi kiri. Juve pun menggandakan keunggulan menjadi 2-0 yang bertahan sampai peluit panjang berbunyi.

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Italia:

Juventus (4-3-1-2): Gianluigi Buffon, Juan Cuadrado, Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt, Blaise Matuidi, Sami Khedira (Emre Can 61'), Miralem Pjanic, Adrien Rabiot (Rodrigo Bentancur 77'), Aaron Ramsey (Federico Bernardeschi 65'), Paulo Dybala, Cristiano Ronaldo

SPAL (3-5-2): Etirt Berisha, Nenad Tomovic, Francesco Vicari, Jacopo Sala (Marko Jankovic 72'), Arkadiusz Reca, Alessandro Murgia (Gabriel Strefezza 58'), Simone Missiroli, Mirko Valdifiori, Igor, Andrea Petagna, Gabriele Moncini (Alberto Paloschi 77')

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top