Rinov/Pitha tantang unggulan ke-empat pada semifinal Korea Open

Rinov/Pitha tantang unggulan ke-empat pada semifinal Korea OpenWakil ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari sukses menaklukkan pasangan China He Ji Ting/Du Yue dengan skor 26-24, 22-24, 22-20 di babak perempat final Korea Open 2019 yang berlangsung di Incheon Airport Skydome, Incheon, Korea Selatan, Jumat (27/9/2019) (Tim Humas PBSI)

WARTABARU.COM – Pasangan ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari berhasil melaju ke babak semifinal Korea Open 2019 yang diselenggarakan di Incheon Airport Skydome, Incheon, Korea Selatan.

Dalam laga perempat final yang berlangsung pada Jumat (27/9), Rinov/Pitha menaklukkan pasangan asal China He Ji Ting/Du Yue dalam tiga gim berdurasi 74 menit dengan skor 26-24, 22-24, 22-20.

Selanjutnya di babak semifinal turnamen bulu tangkis level Super 500 tersebut, Rinov/Pitha akan berhadapan dengan unggulan keempat asal Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

"Besok pastinya nggak mudah. Hari ini saja kami bisa menang setelah bermain lebih dari 70 menit. Besok kami harus berusaha untuk lebih konsisten dan jangan sampai kehilangan fokus," kata Pitha dilansir melalui laman badmintonindonesia.org, Jumat.

Rinov/Pitha dan Dechapol/Sapsiree sebelumnya sudah pernah bertemu satu kali di lapangan, yaitu pada turnamen German Open 2019. Waktu itu, Rinov/Pitha dikalahkan dengan skor 12-21, 16-21.

"Di pertemuan terakhir kami kalah dari mereka (Dechapol/Sapsiree). Tapi besok kami ingin memberikan yang terbaik, karena semua pemain pasti sebetulnya tidak ada yang mau kalah. Makanya, kami akan berjuang," ujar Pitha.

Sementara itu, berkaitan dengan hasil pertandingan di laga perempat final, Pitha mengaku sangat senang karena menjadi kali pertamanya melangkah ke babak semifinal bersama dengan Rinov.

"Alhamdulillah, rasanya senang sekali bisa ke semifinal turnamen Super 500 pertama kali selama berpasangan dengan Rinov. Untuk prestasi, kami memang punya target tersendiri. Pencapaian ini juga sekaligus membuktikan kalau kami bisa," ungkap Pitha.

Babak semifinal turnamen bulu tangkis yang berhadiah total 400.000 dolar Amerika Serikat itu akan dilaksanakan pada Sabtu (28/9) besok.

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top