Loekman Bertemu Dengan Aparat Kampung Dan Linmas se-Kecamatan Seputih Raman

WARTABARU.COM – Seputih Raman_Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto hadiri silaturahmi dengan aparat kampung se-kecamatan Seputih Raman di balai kampung Rama Gunawan Kecamatan Seputih Raman Lampung Tegah (Lamteng). Selain itu, Loekman juga bertemu satuan Pelindung Masyarakat (Linmas) se-kecamatan Seputih Raman di tempat yang sama. Kamis (26/09).

Kadis PMK, Firdaus melaporkan bahwa aparat kampung se-kecamatan Seputih Raman siap untuk menggiatkan gotong royong, sesuai dengan slogan Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto.

“Aparat kampung siap mendukung gotong royong dan saling mengisi dalam setiap kegiatan pembangunan yang ada di Lampung Tengah,” ujar Firdaus.

Loekman sendiri dalam sambutannya mengatakan bahwa aparat kampung sebagai pelayan masyarakat harus memiliki kemampuan yang optimal, guna mewujudkan kwalitas pelayanan publik, untuk tujuan  melestarikan kepercayaan masyarakat kepada pemerintahnya.

“Aparat Kampung bertanggungjawab untuk melayani masyarakat dan ini merupakan tugas pokok sebagai penyelenggaraan fungsi pelayanan,” tegas Loekman.

Selain itu, ditempat yang sama Bupati Lampung Tengah tersebut juga menghadiri pertemuan dengan Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) se-kecamatan Seputih Raman.

Dalam sambutannya Loekman mengatakan bahwa Linmas harus tegas untuk menghadapi pihak pihak yang berusaha mengganggu ketertiban dan keamanan warga, harus menjadi lini utama untuk menghalau pihak yang ingin memprovokasi atau merusak kedamaian di Lampung Tengah.

“Linmas wajib memantau hal-hal yang mengganggu kedamaian masyarakat, kita harus bersatu dan selalu menggalakkan perdamaian diantara sesama warga masyarakat,” tegas Loekman.

“Selain memelihara keamanan dan menjaga ketertiban, Linmas juga disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan untuk melaksanakan kegiatan penanganan bencana, jadi, Satuan Linmas juga harus siap menghadapi segala situasi” Tutup Loekman. (Regina)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top