Fajar/Rian ke semifinal Korea Open 2019 setelah kalahkan Minions

Fajar/Rian ke semifinal Korea Open 2019 setelah kalahkan MinionsPasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menaklukkan pasangan China Ou Xuan Yi/Zhang Nan dengan skor 21-15, 20-22, 21-16 di babak pertama Korea Open 2019 yang berlangsung di Incheon Airport Skydome, Incheon, Korea Selatan, Rabu (25/9/2019) (Tim Humas PBSI)

WARTABARU.COM – Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil merebut tiket ke babak semifinal Korea Open 2019 yang diselenggarakan di Incheon Airport Skydome, Incheon, Korea Selatan.

Dalam laga perempat final yang berlangsung pada Jumat (27/9), Fajar/Rian mengalahkan rekan satu timnya Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dalam dua gim dengan skor 22-20, 21-17.

Pada gim pertama, Fajar/Rian nampak bermain secara agresif. Meskipun pasangan Marcus/Kevin yang sering dijuluki Minions itu memimpin perolehan angka, Fajar/Rian mampu mengejar dan menyamai kedudukan. Fajar/Rian terus menyerang hingga akhirnya menang dengan perolehan 22-20 di gim pertama.

Pada gim kedua, serangan-serangan dari Fajar/Rian semakin kuat. Pasangan unggulan keenam itu terus merebut poin-poin kemenangan, sedangkan Minions jauh tertinggal. Akhirnya, gim kedua itu dimenangkan Fajar/Rian dengan skor 21-17.

Dengan hasil tersebut, maka Fajar/Rian dapat melangkahkan kaki ke babak semifinal turnamen bulu tangkis level Super 500 yang berhadiah total mencapai 400.000 dolar AS.

Fajar/Rian dan Marcus/Kevin sebelumnya sudah pernah bertemu enam kali di lapangan. Dari enam pertemuan tersebut, Minions membukukan lima kemenangan atas Fajar/Rian.

Terakhir, kedua pasangan itu bertemu pada semifinal turnamen China Open 2019. Waktu itu, Marcus/Kevin unggul dengan skor 21-8, 21-16.

Selanjutnya pada semifinal Korea Open 2019 yang akan dilaksanakan pada Sabtu (28/9), Fajar/Rian akan berhadapan dengan unggulan ketiga asal China Li Jun Hui/Liu Yu Chen.

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top