Atraksi Terjun Payung Hiasi Peringati HUT ‘Anak Motor’

Atraksi Terjun Payung Hiasi Peringati HUT 'Anak Motor'Atraksi riders dengan satu motor H-D klasik dinaiki beberapa orang. (Foto: Dok. Bikers Brotherhood)

WARTABARU.COM – Bikers Brotherhood 1% MC (BB1%MC) mampu bertahan sampai usia 31 tahun. Usia yang cukup ‘tua’ untuk sebuah┬ákomunitas roda dua di Indonesia.

Untuk menyemarakkan di usia yang tidak muda lagi, BB1%M menggelar acara ulang tahunnya di Eks Bandara Kemayoran, Jakarta pada 21-22 September 2019.

Acara yang dikemas dengan tema “Evolution, Still Kickin And Rock N Roll” dihadiri sekitar 10.000 tamu. Ratusan komunitas berbagai jenis motor terus mengalir berdatangan selama dua hari untuk menyampaikan selamat

Dirancang dalam sebuah konsep acara yang memadukan elemen kultur budaya motor dengan art cultural performance serta para penggiat kreatif lainnya, menjadikan Evolution muncul sebagai warna baru sebuah acara motor di ibu kota.

“Tidak ada lagi tembok pemisah di antara para bikers mulai pengguna moge hingga motor-motor berkapasitas mesin kecil termasuk skuter,” kata ketua penyelenggara Sam Gesser dalam keterangan resmi, Jumat (27/9).

Acara diawali dengan kedatangan ketua BB1%MC Pegi Diar menggunakan helikopter dilanjutkan dengan upacara penyambutan adat khas Betawi serta upacara bendera.

Atraksi terjun payung yang mendarat di area event juga menjadikan tontonan khas termasuk buat masyarakat sekitar. Bukan itu saja, aksi akrobatik Hell’s Driver ISHD juga ikut menyedot perhatian pengunjung saat riders dengan satu motor H-D klasik dinaiki beberapa orang.

Bukan sekadar pesta bikers, namun BB1%MC juga tidak lupa mengundang para legiun veteran dari LVRI untuk berbaur dengan pengunjung Evolution.

“Perjalanan 31 tahun BB1%MC Indonesia bukan sebuah perjalanan drama. Ini tentang jalan hidup, pilihan, jatidiri dan bagaimana sang manusia menjaga harga diri dan kehormatan,” ucap Sam.

“Saling menghargai, saling berkorban untuk mencapai tujuan manusia Berdaulat terhadap Jiwa dan Raga serta untuk Bangsa dan Negaranya. Selama 31 tahun kami terus diberi tempaan, merendah dalam pujian, teguh dalam pendirian untuk menjaga kata Persaudaraan,” ucapnya kemudian.

Acara juga diisi dengan lelang berupa helm dan glove dari Elders, serta lukisan karya seniman Hendrix Dave, tangki motor berdesain khusus dari Skull Nation Bali serta cincin pribadi milik ketua BB1%MC Indonesia.

Demikian berita ini dikutip dari CNNINDONESIA.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top