Usai kalahhkan pemain Korea Selatan, Gregoria tantang Tai Tzu Ying di perempat final Korea Open 2019

Usai kalahhkan pemain Korea Selatan, Gregoria tantang Tai Tzu Ying di perempat final Korea Open 2019Foto multieksporsur pebulu tangkis Indonesia Gregoria Mariska Tunjung mengembalikan kok ke pebulu tangkis Thailand Ratchanok Intanon pada babak ketiga Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, Kamis (22/8/2019). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak/pd. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

WARTABARU.COM – Usai mengalahkan pemain tunggal putri asal Korea Selatan, Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung sukses melangkah ke babak perempat final turnamen Korea Open 2019 untuk menantang unggulan ketiga Tai Tzu Ying dari China Taipei.

Pada pertandingan babak kedua yang dilaksanakan di Incheon Airport Skydome, Incheon, Korea Selatan.Kamis, Gregoria menundukkan pemain asal Korea Selatan Kim Ga Eun dalam tiga gim dengan skor ketat 22-20, 15-21, 22-20.

Sedangkan Tai Tzu Ying menang atas Cai Yan Yan dari China 21-11, 21-11.

Pada gim pertama, di awal permainan, Kim sempat memimpin perolehan angka. Namun Gregoria segera membalikkan keadaan tersebut dan terus memimpin hingga akhir gim yang ditutup dengan skor 22-20.

Akan tetapi penampilan Gregoria menurun pada gim kedua sehingga pemain asal Negeri Ginseng itu unggul terus mulai dari awal hingga akhir permainan, dan menang dengan skor 21-15.

Pada gim penentu, Gregoria berusaha keras untuk mengembalikan semangat dan merebut poin demi poin. Dia pun berhasil memimpin perolehan angka dan memenangi laga tersebut dengan skor akhir 22-20 untuk maju ke babak delapan besar turnamen bulu tangkis level Super 500 yang berhadiah 400.000 dolar Amerika Serikat tersebut.

Gregoria dan Kim sebelumnya sudah pernah bertemu dua kali di lapangan, yaitu pada Asia Junior Championships 2016 dan World Junior Mixed Team Championships 2016. Di kedua turnamen itu, Gregoria selalu mengalahkan Kim.

Sedangkan dengan Tai Tzu Ying yang sekarang menempati peringkat satu dunia, pertemuan pada perempat final Jumat (27/9), akan menjadi duel keempat bagi Gregoria yang kalah dalam tiga pertemuan sebelumnya.

Sementara itu, berbeda dengan nasib Gregoria, wakil tunggal putri Indonesia lainnya Fitriani terhenti di babak dua Korea Open 2019 usai ditaklukkan oleh pebulutangkis asal Jepang Sayaka Takahashi dengan skor 16-21, 7-21.

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top