Liverpool bertemu Arsenal, MU hadapi Chelsea

Liverpool bertemu Arsenal, MU hadapi ChelseaHasil undian putaran keempat Piala Liga Inggris atau Carabao Cup. (ANTARA/Twitter@Carabao_Cup)

WARTABARU.COM – Hasil undian Piala Liga Inggris mempertemukan para anggota The Big Four Liga Premier era lama yakni Manchester United, Arsenal, Liverpool dan Chelsea saling bertemu satu sama lain di putaran keempat.

Undian tersebut digelar di Stadion MK, Milton Keynes, pada Rabu setempat (Kamis WIB), selepas Liverpool berhasil mengalahkan tuan rumah MK Dons dengan skor 2-0 untuk melangkah ke putaran keempat.

Liverpool diharuskan menjamu Arsenal di Anfield, yang artinya manajer Juergen Klopp mungkin tidak lagi akan menurunkan banyak pemain muda sebagaimana yang ia lakukan saat mengalahkan MK Dons.

Sementara itu MU yang susah payah melewati hadangan Rochdale dan lolos dari putaran ketiga berkat adu penalti diharuskan melawat ke Stamford Bridge untuk menghadapi Chelsea di babak berikutnya.

Chelsea lolos berbekal kemenangan paling telak di putaran ketiga yakni dengan skor 7-1 atas tim kasta keempat Grimsby Town di Stamford Bridge.

Sementara itu, juara bertahan Manchester City mendapatkan undian bertemu dengan sesama klub Liga Premier lain yakni Southampton.

Hasil undian tersebut membuat tim besutan Pep Guardiola akan bertemu Southampton dalam dua laga beruntun berjarak kurang dari sepekan, sebab mereka dijadlwan menghadapi lawan yang sama pada pekan ke-11 Liga Inggris.

Pertandingan putaran keempat dijadwalkan berlangsung pada 29 dan 30 Oktober, sementara pekan ke-11 Liga Inggris pada 2 November.

Perempat final pasti ada tim non-Premier

Hasil undian juga memastikan babak perempat final nantinya akan diwarnai sekurang-kurangnya dua tim non-Premier atau dari liga-liga dengan kasta lebih rendah.

Pasalnya, 10 dari 11 tim Liga Premier akan bertemu satu sama lain, termasuk Liverpool, Arsenal, MU, Chelsea, City dan Southampton yang sudah disebutkan di atas.

Empat tim Liga Premier lain yang bertemu adalah Everton kontra Watford dan Aston Villa melawan Wolverhampton.

Sedangkan satu-satunya klub Liga Premier yang "diuntungkan" dari hasil undian adalah Leicester City. Tim besutan Brendan Rodgers itu dijadwalkan bertamu ke markas klub kasta ketiga Burton Albion.

Kendati demikian, Burton tak bisa diremehkan oleh Leicester, sebab mereka lolos ke putaran keempat juga dengan memakan korban klub Liga Premier, Bournemouth.

Sementara itu, empat tim non-Premier akan bertemu satu sama lain, yakni Crawley Town kontra Colchester United dan Oxford United menghadapi Sunderland.

Crawley, tim kasta keempat, lolos usai menyingkirkan Stoke City melalui adu penalti dan sebelumnya juga sudah melewati hadangan Norwich City.

Colchester memakan korban berupa Tottenham Hotspur di putaran ketiga dan Crystal Palace di babak sebelumnya. Kedua tim Premier itu disingkirkan dengan cara serupa yakni lewat adu penalti.

Oxford menciptakan kejutan besar dengan melumat West Ham United empat gol tanpa balas untuk bisa lolos ke putaran keempat.

Sedangkan Sunderland, bekas tim Premier yang kini ada di kasta ketiga, berhasil menyingkirkan tim promosi Premier Sheffield United di putaran ketiga serta Burnley di babak kedua.

Berikut hasil undian Piala Liga Inggris putaran keempat seturut laman resmi turnamen (tuan rumah disebut pertama):

Everton vs Watford

Aston Villa vs Wolverhampton

Manchester City vs Southampton

Burton Albion vs Leicester City

Crawley Town vs Colchester United

Chelsea vs Manchester United

Oxford United vs Sunderland

Liverpool vs Arsenal

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top