#STMMelawan Warnai Jagat Twitter Saat Demo Pelajar di DPR

#STMMelawan Warnai Jagat Twitter Saat Demo Pelajar di DPRPelajar STM demo di depan DPR. (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

WARTABARU.COM – Lini masa Twitter diramaikan tagar #STMMelawan dan #STMBergerak pada Rabu (25/9) sor. Pengguna Twitter menggunakan tagar ini untuk menggambarkan aksi murid-murid STM di depan gedung DPR.

Tagar ini menggambarkan aksi murid STM yang turut memprotes revisi KUHP (Kita Undang-undang Hukum Pidana).

Tagar #STMMelawan telah dicuitkan sebanyak lebih dari 72 ribu kali selama satu jam terakhir dan menjadi trending topik Indonesia. Pengguna Twitter menggambarkan aksi ‘bar-bar’ murid STM di tengah demonstrasi.

[Gambas:Twitter]

[Gambas:Twitter]

[Gambas:Twitter]

[Gambas:Twitter]

[Gambas:Twitter]

[Gambas:Twitter]

Gedung DPR sejak Rabu pagi (25/9) didatangi sejumlah pelajar yang kebanyakan mengaku dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) atau Sekolah Teknik Menengah (STM). Bahkan sejak pagi, gerakan #STMMelawan sudah bergema di media sosial.

Pantauan CNNIndonesia.com, ada puluhan pelajar yang tiba sejak pukul 09.45 WIB. Ada yang memakai seragam pramuka, seragam olahraga dan ada pula yang berseragam putih abu-abu.

Beberapa pelajar yang hadir untuk menggelar aksi itu mengaku berasal dari Bogor, Jawa Barat, Tanjung Priok, Jakarta, hingga Tangerang. Kebanyakan dari mereka mengaku mendapatkan ajakan untuk menggelar aksi dari media sosial dan pesan berantai di grup Whatsapp (WA).

Pelajar tersebut ada yang mengklaim ikut aksi karena ingin menolak rancangan undang-undang yang dibuat pemerintah dan disahkan DPR, namun ada juga yang mengaku hanya ikut-ikutan saja.

Demikian berita ini dikutip dari CNNINDONESIA.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top