Momen ‘Anak STM’ Lebih Populer dari #TurunkanJokowi di Medsos

Momen 'Anak STM' Lebih Populer dari #TurunkanJokowi di MedsosRusuh demo siswa STM di depan gedung DPR, Jakarta. (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

WARTABARU.COM – Jagat Twitter diramaikan dengan kata kunci ‘Anak STM’ pada Rabu (25/9) menyusul aksi siswa-siswa STM di depan Gedung DPR, Jakarta. Pengamat media sosial dari Drone Emprit, Ismail Fahmi mengatakan kata kunci ‘Anak STM’ mulai menanjak sejak Selasa (24/9).

Berdasarkan analisanya, Ismail mengatakan ‘Anak STM’ telah dicuitkan sekitar 160 ribu sejak 24 September. Angka percakapan dengan kata kunci ini dianggap akan terus meningkat.

“Tampak percakapan “Anak STM” ini sangat pesat, trennya bisa mengalahkan tagar #TurunkanJokowi dan #GejayanMemanggil sebelumnya” kata Ismail di Twitter, Selasa (25/9).

[Gambas:Twitter]

Ismail mengatakan volume percakapan ‘Anak STM’ paling tinggi dibandingkan tagar-tagar aksi lain yang volumenya sudah menurun.

Tagar #AyoSemuaBergerak yang masih menanjak hingga saat ini juga masih kalah dibandingkan dengan kata kunci ‘Anak STM’.

“Volume percakapan hari ini saja, percakapan “Anak STM” paling tinggi. Volume tagar #GejayanMemanggil, #DiperkosaNegara, dan #TurunkanJokowi sudah turun,” kata Ismail.

[Gambas:Twitter]

Popularitas kata kunci ‘Anak STM’ terbukti dengan tagar #STMMelawan dan #STMBergerak yang menjadi trending topik di Indonesia.

“Dari peta SNA, tampak kalau ada cluster kecil di pinggir yang bercakap tentang ‘Anak STM’ dan tagar #AyoSemuaBergerak. Cluster GenZ, Mahasiswa, dan Oposisi berada di sisi-sisi lain,” kata Ismail.

“Dan di tengah, semua bertemu menyambut hadirnya “Anak STM”,” lanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top