Gregoria susul Fitriani ke babak dua Korea Open 2019 usai tundukkan pemain Malaysia

Gregoria susul Fitriani ke babak dua Korea Open 2019 usai tundukkan pemain MalaysiaPebulutangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung. (Tim Humas PBSI)

WARTABARU.COM – Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung berhasil melaju ke babak dua turnamen bulu tangkis Korea Open 2019 di Incheon Airport Skydome, Incheon, Korea Selatan.

Di pertandingan babak pertama, Rabu (25/9), Gregoria sukses menundukkan pemain asal Malaysia Soniia Cheah dalam dua gim selama 31 menit dengan skor 21-15, 21-12.

Gim pertama berjalan mulus bagi Gregoria. Serangan demi serangan terus dia lancarkan kepada Soniia. Gregoria pun terus memimpin perolehan angka hingga akhir gim yang ditutup dengan skor kemenangan 21-15.

Berlanjut di gim kedua, Gregoria masih melanjutkan serangannya. Pebulu tangkis Malaysia itu tertinggal jauh dan tidak sanggup mengejar, hingga akhirnya Gregoria kembali menang dengan skor 21-12.

Atas hasil tersebut, maka Gregoria dapat melanjutkan ke babak dua dua turnamen bulu tangkis level Super 500 berhadiah total 400.000 dolar Amerika Serikat (AS) itu.

Selanjutnya di pertandingan babak dua, masih belum diketahui siapa yang akan menjadi lawan Gregoria. Dia masih harus menunggu hasil pertandingan antara unggulan kedelapan asal India Saina Nehwal melawan pemain Korea Selatan Kim Ga Eun.

Gregoria dan Soniia sudah pernah bertemu satu kali di lapangan, yaitu di turnamen Tata Open India International Challenge 2016. Waktu itu, Soniia berhasil mengalahkan Gregoria.

Selain Gregoria, wakil tunggal putri Indonesia yang juga melaju ke babak dua Korea Open 2019, yaitu Fitriani. Di pertandingan babak pertama, unggulan pertama asal Jepang Akane Yamaguchi yang menjadi lawan Fitriani itu mengalami cedera pada lututnya, sehingga memutuskan untuk mundur. Dengan begitu, Fitriani bisa maju ke babak dua.

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top