Singkirkan pasangan Korea Selatan Rinov/Pitha melaju ke babak dua Korea Open 2019

Singkirkan pasangan Korea Selatan Rinov/Pitha melaju ke babak dua Korea Open 2019Pasangan ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menaklukkan Ko Sung Hyun/Eom Hye Won asal Korea Selatan dengan skor 21-18, 18-21, 21-18 di babak pertama Korea Open 2019 yang berlangsung di Incheon Airport Skydome, Incheon, Korea Selatan, Selasa (24/9) (Tim Humas PBSI)

WARTABARU.COM – Singkirkan pasangan Korea Selatan, pasangan ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari melaju ke babak kedua dan bertekad untuk berjuang penuh dan berusaha maksimal untuk memenangkan laga pada turnamen Korea Open 2019 yang digelar di Incheon Airport Skydome, Incheon, Korea Selatan.

Di babak dua, Rinov/Pitha masih menunggu hasil pertandingan antara unggulan kedua asal China Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping melawan pasangan Chinese Taipei Wang Chi Lin/Cheng Chi Ya. Pertandingan kedua pasangan tersebut baru akan dilaksanakan pada Rabu (25/9) besok

"Kami sudah pernah ketemu sama Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping dua kali dan kalah. Sebenarnya pola permainan kami sudah pas, tapi kami mau berusaha lagi. Kami ingin tampil maksimal, benar-benar mempersiapkan kondisi, mental dan konsistensi di lapangan," kata Rinov dilansir dari laman resmi PBSI, Selasa.

Sementara itu, Pitha menambahkan bersama dengan Rinov, keduanya akan mempersiapkan diri sebaik mungkin agar bisa bermain secara maksimal di babak dua, siapa pun lawan yang akan dihadapinya nanti.

"Kalau di babak dua nanti kami ketemu pasangan Chinese Taipei, kami juga harus mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya. Target kami sekarang adalah bisa melewati babak dua itu dulu. Jadi, kami pasti akan melakukan yang terbaik," tutur Pitha.

Sebelum melangkah ke babak dua Korea Open 2019, Rinov/Pitha di babak pertama menyingkirkan pasangan Korea Selatan Ko Sung Hyun/Eom Hye Won dalam tiga gim dengan skor 21-18, 18-21, 21-18.

Menurut Pitha, kunci kemenangannya di laga babak pertama itu terletak pada ketahanan fokus dan komunikasi bersama rekannya, Rinov selama pertandingan itu berlangsung.

"Kuncinya adalah fokus. Di gim ketiga kami sempat kehilangan banyak poin, tapi kami berjuang supaya bisa fokus kembali ke permainan. Selain fokus, yang juga tidak kalah penting adalah komunikasi di lapangan. Kami harus bisa saling mengingatkan satu sama lain," ungkap Pitha.

Pertandingan babak dua turnamen bulu tangkis level Super 500 berhadiah total mencapai 400.000 dolar Amerika Serikat (AS) tersebut akan dilaksanakan pada Kamis (26/9).

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top