Polsek Tanjung Pandan selidiki kebakaran lahan di Juru Seberang

Polsek Tanjung Pandan selidiki kebakaran lahan di Juru SeberangKepolisian Sektor Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung sedang menyelidiki kasus kebakaran lahan di Desa Juru Seberang. (babel.antaranews.com/kasmono)

WARTABARU.COM – Kepolisian Sektor Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung, Kepulauan Bangka Belitung menyelidiki kasus kebakaran lahan di Desa Juru Seberang untuk mengetahui apakah ada faktor kesengajaan atau tidak.

"Kami melaksanakan pengecekan TKP kebakaran hutan ilalang yang merambat ke kebun buah-buahan milik HKM Desa Juru Seberang, sekaligus melakukan penyelidikan penyebab terjadi kebakaran," kata Kapolsek Tanjung Pandan AKP Agus Handoko, di Tanjung Pandan, Selasa.

Ia menjelaskan, kebakaran tersebut terjadi di lahan perkebunan buah seluas empat hektare pada kawasan hutan kemasyarakatan (HKM) Desa Juru Seberang, sehingga total kerugian atas kejadian itu diperkirakan mencapai Rp3 juta.

Pihaknya telah memanggil dan meminta keterangan dari tiga orang saksi atas kejadian tersebut, dan telah dilakukan olah tempat kejadian perkara.

Dia menjelaskan, berdasarkan keterangan sementara dari saksi-saksi diketahui mereka melihat api telah membakar hutan ilalang dikarenakan panas terik.

"Kemudian tertiup angin, sehingga api langsung membesar dan merembet ke kebun buah," ujarnya.

Menurut dia, pihaknya terus melakukan dan penyelidikan untuk mendalami kasus kebakaran lahan perkebunan buah tersebut.

"Keterangan saksi juga sudah kami ambil tinggal melakukan penyelidikan,” kata Kapolsek Tanjung Pandang itu pula.

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top