Loekman Ambil Berkas Bacakada Partai Nasdem Lampung Tengah

WARTABARU.COM – Gunung Sugih_Loekman Djoyosoemarto mengambil berkas pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) pada penjaringan yang digelar Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Lampung Tengah. Pengambilan berkas Loekman diwakili Liaison Officer (LO), Sutowo.

Pengambilan berkas Bacakada Loekman tersebut berlangsung di Sekretariat DPD Partai Nasdem Lampung Tengah (Lamteng) yang diterima langsung oleh tim penjaringan Nasdem Miswan Rodi, Selasa (24/09).

“Alhamdulilah bapak (Loekman Djoyosoemarto), hari ini ambil berkas pendaftaran Bacakada dari Partai Nasdem, agenda pengambilan berkas ini sekaligus menjajaki soal syarat serta tahapan dalam penjaringan dari Partai Nasdem itu sendiri” jelas Sutowo.

Sementara itu Ketua DPD Nasdem Lamteng Miswan Rody mengungkapkan, penjaringan yang dilakukan partainya akan dilaksanakan sebulan penuh, mulai 23 September – 23 Oktober 2019, dan nantinya akan ditutup bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Nasdem.

“Kita sengaja melakukan penjaringan jauh-jauh hari, supaya masyarakat yang mendaftar lebih siap untuk mencalonkan diri sebagai kepala daerah, bisa melakukan persiapan matang saat mendaftar ke Partai Nasdem,” ungkap Miswan.

Hal itu, lanjut Miswan, karena partainya memiliki konsep penjaringan dengan mekanisme tertata, dimana nantinya Bacakada akan melakukan pemaparan visi dan misi di hadapan anggota tim penjaringan Partai Nasdem.

“Nasdem mencari bacakada yang cocok dengan platform partai kami, semua hal terkait penjaringan termasuk soal administrasi sesuai dengan instruksi DPP, tidak dipungut biaya alias gratis, bahkan materai kami persiapkan. Jadi, calon atau perwakilannya tinggal mengisi formulir dan menandatangani saja,” urainya.

Miswan mengaku, bahwa sejumlah tokoh politisi yang ada di Kabupaten berjuluk Beguwai Jejamo Wawai (BJW) telah melakukan komunikasi dengan dirinya dan tim penjaringan Nasdem.

“Belakangan ini, Ada beberapa tokoh yang kerap muncul di laman media massa, melakukan komunikasi dengan kami guna menanyakan tentang penjaringan itu sendiri” pungkas Miswan. (Regina)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top