Desa Surabaya Udik Realisasikan Dana Desa Untuk Infrastruktur Hingga Bedah Rumah

WARTABARU.COM-Sukadana_Turunnya Anggaran Dana Desa di manfaatkan Pemerintah Desa Surabaya Udik untuk membedah rumah warga tidak mampu. Selain itu, dana tersebut juga digunakan untuk membangun drainase sepanjang 1722 meter.

Dasuki, Kepala Desa Surabaya Udik menjelaskan kepada awak media Wartabaru.com bahwa banyak warga di Desa Surabaya Udik yang tidak mampu memperbaiki rumahnya hingga harus dibantu pemerintah desa.

“Kita bersyukur dengan turunya Anngaran Dana Desa ini, kita jadi bisa membantu warga yang tidak mampu memperbaiki rumahnya, memang tidak harus bagus, tapi minimal rumah tersebut menjadi layak huni” jelas Dasuki, Minggu (22/09).

“Sebenarnya masih banyak lagi warga miskin yang rumahnya perlu diperbaiki, tapi karena dana desa tersebut harus juga untuk pembangunan infrastruktur yang lain jadi tahun ini hanya empat rumah, inshaAllah Anggaran Dana Desa tahun depan selain pembangunan infrasstruktur yang lain kita juga bisa memperbaiki rumah-rumah yang kurang layak huni lainnya” tambahnya.

 

Dasuki juga menjelaskan, selain bedah rumah, Anggaran Dana Desa tersebut juga dipergunakan untuk pembangunan drainase sepanjang 1722m dengan nilai Rp.476.537.000, jembatan satu unit dengan ukuran 2x5x6m, gorong gorong plat beton 9 unit, rehab Balai Desa, pembuka badan jalan dengan ukuran 1249x4m dan tembok-tembok penahan tanah (TPT) dengan berbagai macam ukuran.

 

“Itu hasil musyawarah desa, yang melibatkan pihak BHP, tokoh agama, Masyarakat, LMP, kader PK, karang taruna dan lain-lain. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Kabupaten, mudah-mudahan anggaran bantuan untuk desa kami ini dapat berlanjut pada tahun mendatang” harapnya. (Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top