Pembangunan Di Desa Labuhan Ratu Baru Menggunakan Tenaga Ahli Setempat

WARTABARU.COM-Way Jepara_Warga Desa Labuhan Ratu Baru Kecamatan Way Jepara Lampung Timur saat ini telah memiliki Balai Desa yang baru. Pembangunan Balai Desa yang menghabiskan dana senilai Rp.294,781,500.00 –itu menggunakan tenaga ahli desa setempat.

Selain pembangunan Balai Desa, kucuran dana desa yang diperoleh dari Pemerintah Pusat tersebut juga di gunakan untuk membangun drainase.

Kepala Desa Labuhan Ratu Baru M. Suparno, menjelaskan kepada awak Media Wartabaru.com bahwa pembangunan berbagai macam infrastruktur di desa yang dipimpinnya itu telah melalui musyawarah desa.

“Pembangunan berbagai infrastruktur yang telah di laksanakan di desa kami ini  merupakan hasil kesepakatan dan musyawarah, antara aparat desa, para pamong desa serta elemen masyarakat setempat, mengingat hal itu merupakan skala prioritas kebutuhan masyarakat” ujarnya, Jumat (20/09).

Suparno juga mengatakan bahwa seluruh pembangunan infrastruktur tersebut menggunakan ahli-ahli dari Desa Labuhan Ratu Baru sendiri.

“Kita memiliki tukang-tukang bangunan yang handal dan berpengalaman untuk pengerjaanya, kita tidak memakai dari luar desa, tujuannya agar pembangunan itu sendiri berkualitas, transparan dan akuntabilitas” jelas Suparno.

Perlu diketahui, pembangunan Balai Desa Labuhan Ratu Baru tersebut menghabiskan dana Rp.294.781.500 dengan volume 7mx25m, sementara pembangunan drainase berada di Dusun 1,2 dan 3, yang saat ini masih dalam proses pengerjaan. (Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top