Desa Braja Indah Percantik Lapangan Sepak Bola

WARTABARU.COM-Braja Selebah_Warga Desa Braja Indah Kecamatan Braja Selebah Lampung Timur (Lamtim) saat ini telah dapat menikmati sarana olah raga di Desa mereka. Lapangan sepak bola yang dulu semerawut kini di sulap menjadi indah.

Pembangun fasilitas olah raga tersebut te laksana setelah Desa Braja Indah mendapat kucuran Dana Desa dari pusat.

Kepala Desa Braja Indah, Syarif Hikayat saat di temui wartawan mengaku bahwa pembangunan di Desa Braja Indah itu sudah melalui musyawarah Desa, dan masyarakat setuju sebagian dana desa digunakan untuk meperbaiki Lapangan sepak bola yang berada di pusat desa.

“Pemuda di Desa kami rata-rata suka berolah raga, apalagi lapangan tersebut memang berada di tengah-tengah desa, di sekitarnya ada sekolah dasar dan kantor kepala desa, jadi kita buatkan taman dan lengkapi fasilitas lainnya” ujar Syarif. Kamis (19/09)

Selain pembangunan sarana dan prasarana ke-pemudaan, Dana Desa tersebut juga di alokasikan untuk pembangunan drainase.

“Kami juga alokasikan dana tersebut untuk pengerjaan drenase, dan itu kita laksanakan di Dusun 2,3 dan 5, juga pembangunan gorong-gorong di beberapa titik  dan saat ini sebagian pembangunan tersebut sudah mencapai 40% pengerjaan, alokasi dana tersebut sudah sesuai dengan RAB dan petunjuk tekhnis bangunan yang sudah ditentukan Pemerintah” jelas Syarif. (Hendra)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top