Kemampuan Mobil Listrik Honda e yang Diluncurkan di Frankfurt

Kemampuan Mobil Listrik Honda e yang Diluncurkan di FrankfurtHonda e diluncurkan di pameran otomotif bergengsi Frankfurt Auto Show 2019. (Foto: Dok. Honda Prospect Motor)

WARTABARU.COM – Honda e diluncurkan di pameran otomotif bergengsi Frankfurt Auto Show 2019. Peluncuran mobil listrik ini sebagai bukti keseriusan pemanufaktur asal Jepang di segmen kendaraan ramah lingkungan.

Sejak diperkenalkan bentuk prototipenya pada 2017, Honda e terus mengalami perkembangan hingga siap masuk jalur produksi massal.

Eksterior mobil menyuguhkan camera mirror system yang menggantikan spion konvensional. Cara kerja spion model ini mengandalkan kamera berukuran kecil yang terhubung langsung dengan layar berukuran 6 inci di dalam dasbor.

Desain eksteriornya dibuat ringkas, tanpa ornamen berlebihan seperti mobil kebanyakan. Untuk bagian pencayahaan telah dilengkapi lampu LED yang terbukti mampu menghemat daya baterai.

Sedangkan di bagian interior, lima buah layar generasi terbaru terpasang di dasbor, di antaranya adalah layar sentuh LCD selebar 12,3 inci yang terhubung dengan sistem hiburan.

Honda e dilengkapi dengan motor penggerak listrik yang menghasilkan dua besaran tenaga, masing-masing sebesar 134 PS (132 tenaga kuda) dan 154 PS (152 tenaga kuda), serta torsi maksimal 315 Nm.

Klaim pabrikan mobil mampu bergerak sejauh 220 km dalam sekali pengisian daya. Kemampuan itu karena didukung baterai berkapasitas 35,5 kWh dan dapat mencapai level 80 persen dalam 30 menit pengisian daya.

Sedangkan untuk akselerasi, Honda e mampu meraih kecepatan 0-100 km per jam dalam waktu 8 detik. Menariknya pengemudi selalu terhubung dengan mobil melalui aplikasi smartphone My Honda+. Sistem ini memungkinkan mencari stasiun pengisian daya terdekat.

Demikian berita ini dikutip dari CNNINDONESIA.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top