Jelang musim hujan, lima eksvator perdalam Waduk Pondok Ranggon

Jelang musim hujan, lima eksvator perdalam Waduk Pondok RanggonWarga RT02 RW01 Pondok Ranggon, Cipayung, Jakarta Timur, memancing ikan di lokasi pengerukan Waduk Pondok Ranggon, Selasa (17/9/2019). Waduk Pondok Ranggon dikeruk oleh Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta dalam rangka meminimalisasi dampak banjir di bantaran Kali Sunter. (ANTARA/Andi Firdaus)

WARTABARU.COM –

Sebanyak lima alat berat dikerahkan oleh Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta untuk mengeruk Waduk Pondok Ranggon, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Selasa siang.

"Kita sejak satu hingga dua bulan lalu sudah instruksikan ke beberapa bidang dan suku dinas untuk segera melakukan pengerukan beberapa waduk untuk mengantisipasi musim penghujan nanti," kata Kepala Dinas SDA DKI Jakarta Juaini Yusuf di Jakarta.

Waduk Pondok Ranggon di RT002 RW001 menjadi salah satu dari tiga waduk yang sedang dikeruk oleh SDA Jakarta untuk menghadapi musim banjir saat musim hujan.

Selain Waduk Pondok Ranggon, kata dia, dua waduk lainnya yang juga sedang dikeruk yakni Waduk Kampung Rambutan dan Waduk Cimanggis.

Terdapat sedikitnya tujuh operator alat berat yang bertugas mengoperasionalkan eksavator di sekitar Waduk Ranggon.

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top