Jaringan WiFi Kecepatan Tinggi Resmi Dirilis

Jaringan WiFi Kecepatan Tinggi Resmi DirilisIlustrasi wifi. (REUTERS/Alexandre Meneghini)

WARTABARU.COM – WiFi Alliance meluncurkan WiFi Certified 6 yang menggabungkan teknologi terbaru untuk meningkatkan efisiensi dan kecepatan di lingkungan yang memiliki banyak perangkat elektronik seperti gadget.

“Program sertifikasi menghadirkan fitur dan kemampuan baru yang memungkinkan kinerja jaringan WiFi jauh lebih besar di lingkungan dengan banyak perangkat yang terhubung seperti stadion, bandara, dan industri taman,” tulis Pemimpin Pemasaran Kevin Robinson dikutip dari laman resmi WiFi Alliance.

Selain kecepatan, WiFi Certified 6 juga menyediakan peningkatan kapasitas, kinerja, dan latensi yang signifikan untuk seluruh ekosistem WiFi salah satunya industri IoT (internet of thing).

Lebih lanjut perusahaan mengatakan, WiFi 6 memberikan kapasitas empat kali lipat lebih besar dibanding WiFi 5 sehingga mampu memberikan konektivitas yang lebih optimal untuk semua perangkat secara bersamaan.“WiFi Certified 6 mengantarkan era baru WiFi, membangun karakteristik inti jaringan guna memberikan kinerja yang lebih baik di setiap lingkungan bagi pengguna. Kapasitas jaringan yang lebih besar didesain untuk meningkatkan jangkauan,” kata CEO WiFi Alliance, Edgar Figueroa.

Perusahaan memanfaatkan teknologi WiFi Global Ubiquity untuk menyediakan spektrum yang lebih banyak guna mendorong inovasi dan kontribusi khususnya di sektor ekonomi.

Dilansir 9to5Mac, WiFi 6 menawarkan daya baterai yang lebih hemat serta jaminan keamanan jaringan saat terhubung dengan router WiFi tunggal atau hotspot. Fitur ini sangat bermanfaat bagi jaringan yang ada di perusahaan.

Samsung Galaxy Note 10 dan ponsel seri iPhone 11 terbaru pun disebut bakal didukung jaringan WiFi Certified 6. Selain ponsel, ada 11 produk yang juga didukung jaringan ini, seperti:1. Broadcom® BCM43752. Broadcom® BCM436983. Broadcom® BCM436844. Cypress CYW 89650 Auto-Grade Wi-Fi 6 Certified5. Intel® Wi-Fi 6 (Gig+) AX200 (untuk perangkat PC)6. Intel® Home Wi-Fi Chipset WAV600 Series (untuk router dan gateway)7. Marvell 88W9064 (4×4) Wi-Fi 6 Dual-Band STA8. Marvell 88W9064 (4×4) + 88W9068 (8×8) Wi-Fi 9. Concurrent Dual-Band AP10. Qualcomm® Networking Pro 1200 Platform11. Qualcomm® FastConnect 6800 Wi-Fi 6 Mobile Connectivity Subsystem12.

Demikian berita ini dikutip dari CNNINDONESIA.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top