Tambah Panjang 40 mm Tak Pengaruhi Kelegaan Kabin Sigra Baru

Tambah Panjang 40 mm Tak Pengaruhi Kelegaan Kabin Sigra BaruAstra Daihatsu Sigra diluncurkan di Tangerang, Senin (16/9). (Foto: CNN Indonesia/Rayhand Purnama Karim JP)

WARTABARU.COM – Astra Daihatsu Sigra baru mengalami sejumlah ubahan untuk menggaet konsumen dalam negeri. Meski masih minim perubahan, namun pabrikan mampu menyuguhkan ‘kesegaran’ pada Sigra yang masuk ke segmen mobil harga terjangkau dan ramah lingkungan (Low Cost Green Car/LCGC).

Dari sisi eksterior ubahan bisa dirasakan pada bagian desain pelek, ada penambahan aksesori, lampu utama LED, dan desain bumper.

Namun berkat ubahan bumper, Sigra disebut lebih ‘mancung’ alias bertambah panjang 40 mm menjadi 4.070 mm. Sementara lebar dan tingginya tetap, yakni 1.655 mm serta 1.600 mm.

Mengubah ukuran panjang ini tidak mempengaruhi kelegaan kabin penumpang karena bukan dimensinya. Artinya penumpang masih akan merasakan dimensi Sigra lama.

“Jadi kalau hidung depan itu maju 40 mm,” kata Research and Development (RnD) Executive Office ADM Pradipto Subondo di Serpong, Tangerang, Senin (16/9).

Bagian dalam saat ini sudah tersaji sentuhan dua warna interior yaitu hitam dan abu-abu. Menurut Daihatsu hal ini memberi kesan elegan pada mobil ‘murah’ tersebut.

Kemudian knop pendingin suhu atau AC sudah diganti modelnya, plus ada lampu pada bagian itu. Lampu yang dimaksud untuk memudahkan mengarahkan posisi knop AC, terutama saat perjalanan malam hari.

Pada bagian head unit sudah ada varian yang menggunakan layar sentuh. Varian tertentu Sigra juga sudah dilengkapi spion elektrik, serta kamera mundur yang terhubung langsung dengan head unit. Sedangkan mesinnya masih mengandalkan jantung penggerak sama.

“Satu lagi, mobil 1.000 cc LCGC yang sudah menggunakan lampu utama LED itu hanya Sigra versi 1.0 M,” sambung Direktur Marketing ADM Amelia Tjandra.

Ubahan minim, dijelaskan Amelia membuat harga Sigra naik untuk varian tertentu. Harga baru tidak berlaku untuk varian terendah, yaitu 1.0 D atau tetap dijual Rp114 juta. Untuk varian lain terjadi kenaikan harga mulai Rp1,5 juta sampai Rp2 juta.

Berikut harga baru Sigra 2019

Sigra 1.0 D MT Rp114 jutaSigra 1.0 M MT 124,4 jutaSigra 1.2 X MT Rp133,75 juta Sigra 1.2 X AT Rp146,55 jutaSigra 1.2 X Deluxe MT Rp139,25 jutaSigra 1.2 X Deluxe AT Rp152,05 jutaSigra 1.2 R MT Rp140,15 jutaSigra 1.2 R AT Rp152,95 jutaSigra 1.2 R Deluxe MT Rp143,95 jutaSigra 1.

Demikian berita ini dikutip dari CNNINDONESIA.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top