Membandingkan Spesifikasi Tiga iPhone 11 dan iPhone X

Membandingkan Spesifikasi Tiga iPhone 11 dan iPhone XIlustrasi. (Foto: REUTERS/Clodagh Kilcoyne)

WARTABARU.COM – Apple mengungkap tiga model iPhone 11 pada acara tahunan perusahaan yang diselenggarakan di Steve Jobs Theater, Cupertino, California, Rabu (11/9) dini hari waktu Jakarta. Ketiga model iPhone baru tersebut yakni iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max.

‘Tradisi’ Apple merilis tiga perangkat berawal setahun silam ketika meluncurkan tiga seri iPhone X yakni iPhone Xr, iPhone Xs, dan iPhone Xs Max.

Selain dari sisi desain, perbedaan mencolok antara ketiga generasi iPhone X dan iPhone 11 terlihat dari penempatan sensor kamera dan prosesor yang digunakan.

Kamera

Penempatan modul kamera menjadi salah satu perbedaan signifikan antara iPhone XS Max dan iPhone XS dengan iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max. iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max hadir dengan tambahan tiga kamera, sementara iPhone 11 hanya dilengkapi dua kamera.

iPhone 11 dibekali dual kamera 12 MP wide angle dan 12 MP ultra wide yang didukung 12x optical zoom, mode malam, dan rekam video secara slow motion. Sedangkan iPhone 11 Pro dan Pro Max memiliki tiga kamera 12 MP dengan mode ultra wide sudut pandang 120 derajat, wide angle, dan telephoto.

Lalu iPhone XS dan XS Max hanya memiliki dua kamera utama 12 MP dengan sudut lebar dan lensa tele. Kedua ponsel dilengkapi kamera depan 7MP.

Sementarai itu XR memiliki kamera belakang tunggal 12 MP dan kamera selfie beresolusi 7 MP. Apple memperkenalkan “Smart HDR” yang bisa mengombinasikan banyak foto sekaligus dan menggabungkannya menjadi foto berkualitas tinggi.

Apple memperkenalkan neural engine untuk mengatur keburaman latar belakang foto (efek bokeh) setelah foto dijepret.

Dapur pacu

Untuk urusan dapur pacu, Apple menyuntikkan prosesor A13 bionik pda ketiga iPhone 11. Prosesor ini diklaim menawarkan masa pakai baterai lebih lama.

Selain itu prosesor A13 bionik diklaim sebagai cipset yang mampu menghemat 40 persen pemakaian daya, empat jam masa pakai baterai untuk iPhone 11 Pro dan lima jam untuk iPhone 11 Pro Max.

Apple juga menyebut prosesor A13 bionik menggunakan machine learning untuk memroses gambar dan merekam video 4K 60fps dengan HDR diaktifkan.

Dibandingkan pendahulunya iPhone X menggunakan prosesor A12 bionik yang diklaim paling pintar dan kuat untuk ponsel. Prosesor A12 bionik berukuran 7 nanometer yang diklaim menawarkan kinerja terdepan yang lebih hemat daya dan kinerja 15 persen lebih cepat.

Dihimpun dari berbagai sumberi, berikut perbedaan rinci antara ketiga iPhone 11 dan ketiga iPhone X yang dirilis setahun silam.

Demikian berita ini dikutip dari CNNINDONESIA.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top