Lampung bersihkan pantai untuk majukan pariwisata

Lampung bersihkan pantai untuk majukan pariwisataWagub Lampung Chusnunia Chalim (tengah) menanam mangrove di objek wisata pantai di Pesawaran, Jumat. (Antara Lampung/HO)

WARTABARU.COM – Pemprov Lampung melakukan penanaman mangrove dan bersih pantai untuk memajukan pariwisata di Provinsi Lampung.

"Kegiatan menanam mangrove dan bersih pantai ini sebagai upaya kita dalam memajukan pariwisata di Provinsi Lampung, termasuk Kabupaten Pesawaran," ujar Wagub Lampung Chusnunia Chalim dalam acara penanaman mangrove dan bersih pantai, di Desa Batu Menyan, Pesawaran, Jumat.

Chusnunia menjelaskan kegiatan ini sebagai upaya kita dalam memajukan pariwisata di Kabupaten Pesawaran, sehingga mampu menjadikan Pesawaran sebagai salah satu pariwisata andalan di Lampung.

"Kita harus bersama memajukan pariwisata di Pesawaran, hal ini dikarenakan Kabupaten Pesawaran memiliki potensi pariwisata yang sangat potensial, seperti memiliki pantai yang indah diantaranya Pantai Mahitam, Pahawang, dan lainnya. Masyarakatnya juga sudah mulai terbentuk mindset Pariwisatanya. Selain itu, Kabupaten Pesawaran juga dekat dengan Bandara, dan memiliki akses yang mudah menuju ke lokasi pariwisata," jelasnya.

Chusnunia menyebutkan bahwa pariwisata di Pesawaran sudah bagus, tinggal melengkapi unsur 3A (Attraction, Amenities, Access), seperti menempatkan dan meningkatkan atraksi di lokasi destinasi prioritas.

Menurut dia, guna memajukan pariwisata di desa Batu Menyan, maka diperlukan identifikasi yang dilakukan oleh tim provinsi dan kabupaten guna melakukan tata kelola spot pariwisata.

Dalam kesempatan itu Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim yang telah menjadikan Pesawaran sebagai salah satu sasaran program pelestarian lingkungan dalam meningkatkan pariwisata setempat.

"Masyarakat Pesawaran juga berharap agar Chusnunia terus memperhatikan destinasi wisata untuk meningkatkan perekonomian masyarakat setempat," tambah Dendi.

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top