Habibie Wafat – Polda Jabar gelar shalat gaib

Habibie Wafat - Polda Jabar gelar shalat gaibSejumlah anggota polisi beserta ASN Polda Jawa Barat mengikuti shalat gaib untuk BJ Habibie di Masjid Al-Amman Polda Jawa Barat, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Kamis (12/9/2019). (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

WARTABARU.COM – Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat menggelar shalat gaib untuk mendoakan Presiden ketiga Republik Indonesia, BJ Habibie yang wafat Rabu (11/9) di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko di Mapolda Jawa Barat, di Kota Bandung, Kamis. mengatakan shalat gaib tersebut merupakan penghormatan atas jasa BJ Habibie sebagai tokoh nasional Indonesia.

"Beliau adalah sosok tokoh nasional kharismatik yang menjadi panutan bagi seluruh rakyat Indonesia," kata Trunoyudo.

Sholat gaib tersebut dilaksanakan setelah Sholat dzuhur dengan dipimpin oleh Ustadz Ajat Sudrajat dari Biro SDM Polda Jabar, diikuti oleh Pejabat Utama Polda Jabar, anggota Polri dan ASN Polda Jabar beserta jemaah lainnya.

Dengan berpulangnya tokoh teknologi yang mengangkat citra bangsa Indonesia, kata dia, Polda Jawa Barat turut menghaturkan bela sungkawa.

Menurut Trunoyuto, sosok Habibie patut ditiru untuk dijadikan teladan dalam mengabdi terhadap negara.

"Semoga Almarhum diterima di tempat terbaik di sisi Allah SWT dan husnul khotimah," kata dia.

Bacharuddin Jusuf Habibie atau BJ Habibie wafat di usia 83 tahun pada pukul 18.05 WIB di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (11/9).

Putra Habibie, Thareq Kemal Habibie, menyebutkan bahwa Wakil Presiden ketujuh Republik Indonesia itu wafat karena faktor usia.

Habibie dimakamkan di TMPNU Kalibata, Jakarta Selatan dan dipimpin oleh Presiden Joko Widodo sebagai inspektur upacara pada Kamis pukul 14:00 WIB.

Sementara itu, Kolonel Inf Ketut Gede Wetan Pastia yang juga menjabat sebagai Danrindam Jaya/Kodam Jaya menjadi komandan upacara dalam prosesi pemakaman Habibie

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top