Aparat Polda Jambi shalat ghaib untuk BJ Habibie

Aparat Polda Jambi shalat ghaib untuk BJ HabibieAparat dan pejabat Polda Jambi melaksanakan shalat ghaib untuk BJ Habibie pada Kamis. (HO Polda Jambi)

WARTABARU.COM – Aparat Kepolisian Daerah (Polda) Jambi pada Kamis melaksanakan shalat ghaib untuk presiden ketiga Republik Indonesia Prof Dr Ing H BJ Habibie, yang wafat pada Rabu (11/9) pukul 18.05 WIB di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto Jakarta.

Bersama aparat kepolisian lain, Kepala Polda Jambi Irjen Pol Muchlis AS dan seluruh pejabat utama kepolisian daerah melaksanakan shalat ghaib di Masjid Al Ikhlas Mapolda Jambi mulai pukul 07.00 WIB, usai apel pagi.

Usai shalat, Kepala Polda Jambi mengatakan bahwa bapak BJ Habibie merupakan sosok yang sangat menginspirasi generasi muda Indonesia, terutama di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi.

Karier cemerlang BJ Habibie, menurut dia, memotivasi banyak anak muda Indonesia untuk meraih prestasi dan mendukung kemajuan bangsa.

"Saya termasuk orang yang sangat mengagumi Beliau dan menjadikan salah satu teladan, dan Beliau juga terkenal sebagai sosok romantis dan penuh cinta," katanya.

BJ Habibie lahir di Parepare, Sulawesi Selatan, pada 25 Juni 1936. Dia meninggal dunia setelah menjalani perawatan di rumah sakit.

Sebagai bentuk penghormatan kepada BJ Habibie, Kementerian Sekretaris Negara mengeluarkan surat edaran kepada para pemimpin instansi dan lembaga pemerintah untuk mengibarkan bendera negara setengah tiang selama Hari Berkabung Nasional dari 12 sampai 14 September.

Surat edaran itu disampaikan kepada pemimpin lembaga negara, gubernur Bank lndonesia, menteri, jaksa agung, panglima TNI, kepala Polri, pemimpin lembaga non-struktural, pemimpin lembaga pemerintah non-kementerian, gubernur, bupati, wali kota, pemimpin BUMN/BUMD, serta kepala perwakilan Republik lndonesia di luar negeri.

Presiden: Negara akan berikan penghormatan besar kepada BJ Habibie

Lembaga riset kibarkan bendera setengah tiang untuk BJ Habibie

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top