Zaiful Minta Masyarakat Pelihara Seni Budaya Peninggalan Leluhur

WARTABARU-Purbolinggo_Bantu alat.alat kesenia, Bupati Lampung Timur (Lamtim) Zaiful Bokhari minta kepeda masyarakat untuk menjaga dan memelihara seni budaya yang di tinggalkan oleh para leluhur.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri acara Inovasi Revitalisasi Budaya dan Ekonomi Desa Tahun Anggaran 2019 di gedung balai Desa Tegal Yoso Kecamatan Purbolinggo, Rabu (11/09).

Zaiful menyambut baik kegiatan dalam rangka membudidayakan budaya-budaya yang ada di Lampung Timur agar tetap berkembang dimasa masa yang akan datang”.

“Seni budaya yang ditinggalkan oleh leluhur ini adalah aset yang harus kita jaga dan pelihara untuk dimasa masa yang akan datang, agar anak cucu kita nanti tidak lupa dengan seni budaya yang sudah ditinggalkan oleh nenek moyang kita”, ujarnya.

Usai melakukan pemukulan gong sebagai tanda di buka nya acara revitalisasi budaya dan ekonomi desa itu, Zaiful juga penyerahan bantuan alat kesenian  kepada perwakilan grup kesenian Kecamatan Purbolinggo.

Hadir pada acara tersebut Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Rosdi, Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah, dan Tenaga Kerja, Budi Yull Hartono, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Wirham Riyadi, dan Camat Purbolinggo, Akih Sunaryo. (Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top