Tokoh Muda Sulut : Habibie bukti kecerdasan intelektual

Tokoh Muda Sulut : Habibie bukti kecerdasan intelektualBJ Habibie (1)

WARTABARU.COM – Tokoh muda Sulawesi Utara Piet H Pusung mengatakan Presiden ketiga RI BJ Habibie adalah bukti kecerdasan intelektual yang diakui di mata dunia.

RI"BJ Habibie adalah bukti bahwa kecerdasan intelektual dan cinta sejati bisa berjalan beriringan," kata Piet di Manado, Rabu.

Ia mengatakan teknologi pesawat N-250 hasil karya Habibie yang menunjukkan teknologi dirgantara Indonesia maju di kancah internasional.

"Saya masih ingat tahun 2005, saya kelas 1 SMP menyaksikan lewat televisi di kantin sekolah, penerbangan pertama N250 Gatotkaca, pesawat pertama Indonesia karya BJ Hbibie," katanya.

Waktu itu, katanya, semua yang menyaksikan momentum itu berdiri dan bertepuk tangan, sekaligus percaya bahwa anak Indonesia bisa melakukan hal yang luar biasa, asalkan mau percaya dan berusaha sama seperti yang di lakukan Habibie.

"Inspirasi yang sangat besar untuk anak muda saat ini, agar terus berusaha dan jangan menyerah," katanya.

Tokoh Pemuda Kakas Minahasa Juddy Maindoka mengatakan Almarhum bukan hanya sekadar tokoh nasional, tetapi adalah seorang presiden yang mampu memberi teladan dengan bukti-bukti yang dihasilkan lewat ketekunan dan keuletan di negeri orang.

BJ Habibie, Presiden ke-3 RI, meninggal dunia jam 18.05 WIB, di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Rabu (11/9).

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top