Loekman Gagas Lamteng Jadi Kota Santri

WARTABARU – Terbanggi Besar_ Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemarto menggagas kabupaten setempat menjadi kota santri. Langkah tersebut diawali melalui program Gerakan Ayo Mengaji yang akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Penegasan bupati soal rencana itu diungkapkan saat menghadiri pertemuan dengan Persatuan Pengembangan Pendidikan TPQ di Pondok Pesantren Tri Bhakti Al-Falah Kelurahan Yukumjaya, Kecamatan Terbanggi Besar, Rabu (10/09).

“Hal ini merupakan upaya untuk menjadikan Kabupaten Lamteng sebagai daerah yang Badatun Toyyibatun Warobbun Ghofur,” ujar Loekman.

Pada kesempatan itu, Loekman mengajak kaum milenial untuk gemar mengaji. Dengan di-inisialisasinya Gerakan Ayo Gemar Mengaji, orang nomor satu di Lamteng ini yakin, perwujudan Lampung Tengah Kota Santri akan dapat segera direalisasikan.

Sementara, Ketua Pondok Pesantren Tri Bhakti Al-Falah Yukumjaya, Gus Munir, menyambut baik inisiasi Bupati soal Gerakan Ayo Mengaji.

“Saya juga meminta kepada seluruh orang tua muslim di kabupaten kita tercinta ini, dapat mengajarkan putra-putrinya mengaji sejak usia dini. Tujuannya, generasi di masa yang akan datang dapat bermanfaat untuk kita, agama, dan Negara ini,” ungkap Gus Munir.

Tampak hadir mendampingi Bupati dalam kegiatan itu, Asisten I Kusuma Riyadi, Kadis Kominfo Sardjito, Kepala BPMPTSP Helmi, Kadis Dikbud Syarif Kusen, Kadis Sosial Zulfikar Irwan, Camat Terbanggi Besar Fathul Arifin, Camat Seputih Agung Candra Sukma, dan Lurah Yukumjaya Jhoni Darwin. (Gen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top