Korban tewas tertimpa pohon di Curup jadi dua orang

Korban tewas tertimpa pohon di Curup jadi dua orangJenazah almarhumah Erna (47), salah seorang korban meninggal dunia akibat tertimpa pohon tumbang di daerah itu saat akan dibawa pulang ke rumah duka, Rabu (11/9). (Foto Antarabengkulu.com/Nur Muhamad)

WARTABARU.COM – Korban tewas akibat tertimpa pohon tumbang yang terjadi di Jalan Sukowati Curup, Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu pada Rabu siang sekitar pukul 12.30 WIB bertambah menjadi dua orang.

Kepala Bidang Pelayanan RSUD Curup, Sofan Wahyudi saat dihubungi Rabu malam mengatakan, korban kedua yang meninggal ini adalah Rosita (38), warga Desa Tasikmalaya, Kecamatan Curup Utara, menyusul korban sebelumnya Erna (47), warga Desa Teladan, Kecamatan Curup Selatan yang meninggal terlebih dahulu.

"Iya tadi jenazah korban yang sempat dirawat dalam kondisi kritis sekitar pukul 16.00 WIB diambil oleh pihak keluarganya untuk dimakamkan," ujar dia.

Korban meninggal dunia tersebut kata dia, akibat mengalami luka di bagian kepala dan mengalami pendarahan di telinga, di mana saat menjalani perawatan di ruang ICU RSUD Curup sudah tidak sadarkan diri.

Sedangkan untuk dua korban luka lainnya, yakni Salfa Salsabila (10), anak dari Rosita yang hanya mengalami luka di bagian kaki kanan sudah diperbolehkan pulang, serta

Safitri (35) yang beralamat di Asrama Brimob Polda Bengkulu di Kelurahan Simpang Nangka, Kecamatan Selupu Rejang juga sudah diperbolehkan pulang karena hanya mengalami luka ringan.

Sementara itu, Wakil Bupati Rejang Lebong Iqbal Bastari yang sempat melihat para korban saat menjalani perawatan di RSUD Curup menyampaikan ucapan belasungkawa dan meminta keluarga korban untuk tabah atas kejadian yang terjadi tersebut.

"Kita tidak bisa menyalahkan siapa-siapa, ini merupakan musibah. Kita selamatkan dulu korban yang mengalami luka-luka dan kita tidak usah menyebarkan hal-hal yang negatif," kata dia.

Adanya kejadian pohon tumbang yang memakan korban jiwa di daerah itu, dia memerintahkan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Rejang Lebong agar segera mengecek seluruh pohon pelindung yang ada di pinggir jalan di wilayah itu, pohon yang berpotensi membahayakan agar segera ditebang.

Sebelumnya, angin kencang yang terjadi wilayah Kabupaten Rejang Lebong, Rabu siang, sekitar pukul 12.30 WIB menyebabkan pohon jenis dadap di Jalan Sukowati Curup, persisnya di depan SMPN 2 Rejang Lebong, tumbang dan menimpa empat orang serta satu unit sepeda motor merek Yamaha Mio J pelat BD 1505 DC yang ditumpangi korban bernama Safitri.

Akibat kejadian, ini satu orang korban atas nama Erna (47), warga Desa Teladan, Kecamatan Curup Selatan meninggal dunia tidak lama kemudian, sedangkan Rosita (38) menderita luka yang cukup parah dan tidak lama kemudian juga meninggal dunia, di mana jenazah ini kemudian dibawa keluarganya untuk dimakamkan di Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan.

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top