Habibie wafat – Syafi’i Ma’arif terkenang cerita tentang Ainun

Habibie wafat - Syafi'i Ma'arif terkenang cerita tentang AinunPresiden ke-3 RI BJ Habibie berziarah ke makam istrinya, Hasri Ainun Habibie di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, Rabu (5/6/2019). (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/)

WARTABARU.COM – Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif mengenang cerita yang disampaikan Presiden ketiga RI BJ Habibie kepadanya tentang mendiang Hasri Ainun Habibie.

"Pernah suatu hari almarhum bercerita tentang Bu Ainun kepada saya: 'Bu Ainun pernah mengatakan bahwa Pak Habibie adalah manusia tersulit di muka bumi. Tetapi sekiranya saya mati dan sempat hidup kembali, saya akan mencari Habibie lagi," kata Syafii melalui keterangan resminya yang diterima di Yogyakarta, Rabu malam.

Syafii juga mendoakan agar almarhum BJ Habibie mendapatkan 'husnul khatimah' di akhir hayatnya.

"Kita semua berduka, seorang putera terbaik Indonesia telah wafat sekitar jam 18.03 WIB hari ini. Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un, Pak Habibie insyaAllah mendapatkan husnul khatimah di akhir hayatnya, amin," kata Buya Syafii.

BJ Habibie mengembuskan napas terakhirnya di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, pada pukul 18.05 WIB dalam usia 83 tahun.

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top